Jaksa Bidik Proyek Mangkrak Pelabuhan Rakyat Faan

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pembangunan Pelabuhan Rakyat Faan dilakukan sejak tahun 2017. Hingga kini belum rampung.


Langgur, suaradamai.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Tual hingga kini masih membidik proyek mangkrak Pelabuhan Rakyat Faan, yang berlokasi di Ohoi/Desa Faan, Kecamatan Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku.

Diketahui, pembangunan pelabuhan rakyat tersebut dilaksanakan sejak tahun 2017. Sampai hari ini pekerjaan belum selesai alias mangkrak.

“Sampai hari ini (penanganan proyek mangkrak Pelabuhan Rakyat Faan) masih dalam tahap operasi intelijen,” ungkap Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Tual Rendra Taqwa Agusto, Rabu (20/9/2023).

Tahap operasi intelijen yang dimaksud berupa penyelidikan, pengamanan, dan penggalangan dukungan, untuk mendukung kebijakan penegakkan hukum baik preventif maupun represif mengenai upaya penyelamatan pemulihan keuangan negara.

Rendra ungkap, pihaknya sementara mengumpulkan data dan tambahan keterangan terkait pembangunan tersebut.

Pihak Kejaksaan Negeri Tual sudah memeriksa sejumlah pihak terkait.

“Sudah memeriksa lebih dari 10 orang. Termasuk dari yang utama rekanannya, penyedia, pihak Dinas Perhubungan Maluku Tenggara, baik yang menjabat saat itu maupun yang menjabat sekarang,” ungkap Rendra.

“Sudah memeriksa kosultan perencanaan, konsultan pengawasannya juga. Dan juga tim pengadaan lahannya sudah kami periksa,” tambah dia.

Rendra mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya sudah dapat mengambil kesimpulan terkait proyek tersebut.

“Apakah perkara itu ada indikasi Tipikor, atau nanti kami tingkatkan statusnya atau tidak, nanti kami rampungkan dulu,” tutup Rendra.

Editor: Labes Remetwa

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU