Kalau Belum Ada Kesadaran Masyarakat Maka Diperlukan PSBB Tahap Ketiga

Lucky menilai, penerapan PSBB ampuh menekan laju penyebaran virus.


Ambon, suaradamai.com – Ketua DPRD Provinsi Maluku Lucky Wattimury mengatakan apabila belum ada kesadaran masyarakat maka diperlukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap ketiga untuk menekan laju penyebaran virus corona di Kota Ambon.

“Terkait dengan PSBB tahap kedua kita sudah lebih baik. Karena semula status merah dan sudah turun menjadi status orange. Kita mengharapkan status zona lebih menurun lagi, dan kalau belum ada kesadaran masyarakat maka diperlukan tahap ketiga supaya kita lebih baik lagi,” kata Lucky di Ambon, Rabu (15/7/2020).

Lucky belum bisa memastikan apakah PSBB tahap ketiga diterapkan karena pihaknya belum mendapat informasi lanjutan tentang sikap Wali Kota Ambon. Meski demikian, Ia mendukung penerapan PSBB karena terbukti ampuh menekan laju penyebaran virus.

“Saya dukung pelaksanaan PSBB ini dalam kekurangan kelebihan. Tidak ada satupun kebijakan pemerintah (membuat) masyarakat puas dan tidak puas. Sebuah kenyataan yang tidak bisa kita hindari,”

“Mari kita semua bersatu padu untuk hadapi penyebaran virus Corona dan saya sangat yakin bahwa PSBB tahap kedua sudah selesai. Kalau memang mau berlakukan tahap ketiga atau tidak lagi dilanjutkan, pasti dimulai dengan evaluasi yang komprehensif dari pihak gugus tugas Kota Ambon atau Wali Kota Ambon dan juga masukkan dari Gubernur Maluku maupun Forkopimda Provinsi Maluku,” ujarnya.

Editor: Labes Remetwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU