Kasal Yudo Margono Resmikan Kampung Bahari Nusantara di Maluku Tenggara

Peresmian ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Kasal dan Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun.


Langgur, suaradamai.com – Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono meresmikan Kampung Bahari Nusantara (KBN) Ohoi Dian Darat, Kecamatan Hoat Sorbay, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra).

Peresmian ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Kasal dan Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun.

KBN ini merupakan program TNI AL yang bersinergi dengan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pendidikan, kesehatan, ekonomi, pariwisata, dan pertahanan.

“Harapan kami, seluruh masyarakat tetap menjaga dan mengembangkan (KBN). Dan tentunya tetap dijaga oleh Bapak Bupati dan Danlanal, sehingga program ini dapat berjalan,” ujar Kasal dalam sambutan pada acara peresmian, Jumat (18/6/2021).

Kasal menambahkan, setelah diresmikan, TNI AL bekerja sama dengan kementerian/lembaga dan pemerintah daerah akan terus melakukan asistensi bagi Ohoi Dian Darat.

Ohoi (Desa) Dian Darat, lanjut Kasal, memiliki potensi mangrove yang luar biasa. Ia harap, potensi ini menjadi unggulan pariwisata di Malra.

Potensi ini juga merupakan salah satu alasan Lanal Tual memilih Dian Darat sebagai Kampung Bahari Nusantara.

Acara peresmian itu juga dirangkaikan dengan penyerahan 200 bibit mangga, 200 bibit rambutan, dan 200 bibit durian.

“Seluruh nelayan di Dian Darat berjumlah kurang lebih 50 orang, diberikan bantuan alat keselamatan swim vest. Sehingga keluarga tidak terlalu resah ketika suami atau anak-anaknya melaut,” kata Komandan Lanal Tual Kolonel Laut I. G. P. Wisnawa di sela-sela acara.

Kemudian ada penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat, anak yatim piatu dan nelayan. Serta kunjungan ke Dian Wakat (Mangrove) Park, pasar tradisional.

Editor: Labes Remetwa


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU