Selasa, September 29, 2020
Beranda Sorotan KNPI Kibar Bendera Merah Putih di Puncak Ohoi Bombay

KNPI Kibar Bendera Merah Putih di Puncak Ohoi Bombay

“Bombay punya banyak tempat yang indah. Tinggal bagaimana mengelola menjadi spot wisata,” ujar Rohi.


Elat, suaradamai.com – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DPD Maluku Tenggara bersama Organisasi Kepemudaan (OKP) dan pemuda ohoi melaksanakan upacara 17 Agustus di puncak bukit indah Ohoi Bombay, Kecamatan Kei Besar, Senin (17/8/2020).

Upacara peringatan kemerdekaan yang dihadiri DPD KNPI Malra, PMKRI, GMKI, IMM, GAMKI, Komunitas Pencinta Alam (Keipala), pemuda Ohoi Bombay dan masyarakat ini menjadi momen luar biasa sebab dilaksanakan di objek wisata puncak bukit indah.

Ketua DPD KNPI Malra Goliath Jaftoran menyampaikan, kegiatan itu selain memperingati HUT RI, juga sebagai langkah mengenalkan bukit indah kepada masyarakat.

“Kami laksanakan upacara kemerdekaan di puncak bukit indah yang sedang tren, adalah bentuk upaya mempromosikan kepada masyarakat betapa luar biasa Kei Besar sebagai daerah dengan potensi wisata. (Juga sebagai) wujud apresiasi kita atas perjuangan pahlawan yang berjuang melindungi tempat-tempat yang kini menjadi begitu luar biasa,” ujar Goliath.

Untuk diketahui, puncak bukit yang dijadikan tempat wisata itu dibuka sejak 2 bulan lalu. Puncak ini menjadi trending di masyarakat lokal karena pemandangannya yang indah dan memiliki spot foto yang berbeda dari tempat wisata lain di Kei.

Pemilik tempat wisata Rohi Fautngiljanan mengatakan, Kei Besar, khususnya Ohoi Bombay memiliki banyak tempat yang bisa diubah jadi destinasi wisata.

“Bombay punya banyak tempat yang indah. Tinggal bagaimana mengelola menjadi spot wisata. Saya harap pemerintah dapat mempethatikan sehingga ini bisa dikembangkan untuk ohoi dan daerah,” ujarnya.

Editor : Labes Remetwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

Pengukuhan Rat Merohoinean Berlangsung “Maryadat”

Sebelum prosesi pengukuhan, tetua adat melakukan ritual pembersihan dan penyucian dalam tiga ritual berbeda.

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

Tahun 2021, Warga Ohoi Wermaf Miliki Rumah Layak Huni

Pemerintah Ohoi (Desa) Wermaf tidak tanggung-tanggung mengalokasikan anggaran jumbo untuk rehab rumah warga. Elat,...

KOMENTAR TERBARU

error: Konten dilindungi !!