KNPI Malra Minta Pemda Ungkap Peyebab Kelangkaan Mitan Jelang Nataru

Menanggapi hal itu, Ketua KNPI Maluku Tenggara (Malra), Goliat Jaftoran mempertanyakan penyebab kelangkaan mitan di wilayah setempat.


Langgur, suaradamai.com – Akhir akhir ini, masyarakat Maluku Tenggara mengeluh akibat kelangkaan BBM jenis minyak tanah (Mitan), apalagi menyongsong Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Menanggapi hal itu, Ketua KNPI Maluku Tenggara (Malra), Goliat Jaftoran mempertanyakan penyebab kelangkaan mitan di wilayah setempat.

“Kelangkaan ini apakah terjadi akibat keterlambatan dan persediaan berkurang, atau muncul akibat isu koversi minyak tanah ke elpiji. Atau diduga terjadi penimbunan mitan oleh agen atau pengecer,” ujarnya.

Menurutnya, harus ada penjelasan dari pihak terkait terhadap kelangkaan mitan, sehingga kekuatiran masyarakat tentang informasi kelangkaan dapat terjawab.

“Apabila agen dan pangkalan ke dapatan melanggar, atau sengaja menyusahkan masyarakat, maka diberi sangsi seperti pemutusan hubungan usaha,” jelasnya.

Jaftoran berharap ada perhatian berbagai pihak termasuk Pemerintah terhadap kelangkaan minyak tanah.

“Kita minta langkah Pemda atau pihak terkait untuk melakukan pengawasan di lapangan, sehingga kelangkaan mitan ini tidak menyusahkan masyarakat, apalagi menjelang Natal dan tahun baru ini,” pungkas Jaftoran.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU