Senin, Oktober 26, 2020

Komunitas Pecinta Alam Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan Hidup

Kegiatan ini diharapkan jadi stimulan bagi masyarakat untuk menjaga kebersihan di tengah Pandemi Covid-19.


Langgur, suaradamai.com – Komunitas Pecinta Alam (KPA) Kei Pecinta Alam (KEIPALA) bersama KPA PPSWPA SALAM, SALAM KATULISTIWA, DEPALA, CASAVA dan Remaja Masjis (Remas) Fair melaksanakan kerja bakti bersama membersihkan sampah di pantai Fair, Kecamatan Dullah Selatan, Kota Tual, Minggu (20/9/2020).

Bersama dengan masyarakat sekitar, personil komunitas peduli lingkungan ini melakukan pembersihan dengan mengumpulkan 100 kantong sampah dengan berat kurang lebih 2 ton.

Kegiatan yang melibatkan 45 orang itu, berlangsung dari pukul 11.00 WIT sampai 16.00 WIT, mendapat respon yang baik dari masyarakat.

Penanggung Jawab Sementara Kegiatan Glen Elwuar harap, kegiatan ini jadi stimulan bagi masyarakat untuk menjaga kebersihan di tengah Pandemi Covid-19, demi menjaga kesehatan dan melestarikan lingkungan hidup.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Dinas Lingkungan Hidup Maluku Tenggara yang telah memberikan sumbangsih kresek sampah dan sarana angkutan sampah untuk kegiatan tersebut. Glen juga berterima kasih kepada ketua Trash Hero Kepulauan Kei Ronald Reyaan dan semua pihak yang membantu kegiatan tersebut.

Editor: Labes Remetwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

Tharob: Varietas Bawang Merah Tajuk Lebih Baik dan Cocok di Kei

Bawang merah varietas tajuk yang diproduksi di Kei memiliki ciri yang sama seperti di Nganjuk, Jawa Timur. Langgur, suaradamai.com...

Jalan Trans Pulau Kei Besar Resmi Jadi Proyek Prioritas Nasional

Selamat untuk seluruh masyarakat Maluku Tenggara. Kita tatap Maluku Tenggara yang lebih baik. Langgur/Jakarta, suaradamai.com – Kabar baik bagi...

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

KOMENTAR TERBARU