Kota Tual Tempati Posisi Pertama Korsupgah KPK se-Provinsi Maluku

Pada tahun 2020, Kota Tual menempati posisi pertama se-Provinsi Maluku dan secara nasional menempati posisi 37 oleh MCP KPK.


Tual, suaradamai.comMonitoring Control for Prevention (MCP) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menempatkan Kota Tual di posisi pertama Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi (Korsupgah)  se-Provinsi Maluku.

Kepala Inspektorat Kota Tual Asril Umagap menjelaskan, keberhasilan ini didapati melalui penilaian terhadap delapan progres area Intervensi antara lain: area perencanaan dan penganggaran APBD, area pengadaan baran dan jasa, pelayanan terpadu satu pintu, kapabilitas APIP, manajemen ASN, optimalisasi pendapatan daerah, manajemen aset daerah, dan tata kelola dana desa.

Capaian Kota Tual kali ini dinilai melejit jika dibandingkan pencapaian tahun sebelumnya. Di tahun 2019, Kota Tual berada di posisi 9 dari 12 kabupaten/Kota di Provinsi Maluku. Secara Nasional menempati posisi 431 dari 514 kabupaten/Kota ditambah 34 Provinsi.

Pada tahun 2020, Kota Tual menempati posisi pertama se-Provinsi Maluku dan secara nasional menempati posisi 37 oleh MCP KPK. “Baik saya, Wali Kota, Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Tual tidak membayangkan capaian tersebut,” ucap Asril ketika dihubungi melalui telepon, Senin (4/1/2021).

Asril menambahkan, informasi capaian tersebut akan diumumkan secara umum pada pertengahan Januari nanti. Saat ini sementara dilakukan verifikasi penilaian akhir oleh KPK. Namun demikian, dirinya sudah mendapat kepastian penyerahan piagam serta sertifikat akan dilakukan secara virtual.

“Melalui capaian prestasi ini Kota Tual akan mendapatkan insentif. Capaian ini adalah hasil kerja keras, koordinasi oleh setiap pihak dan patut dibanggakan,” tutup Asril.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Tharob: Varietas Bawang Merah Tajuk Lebih Baik dan Cocok di Kei

Bawang merah varietas tajuk yang diproduksi di Kei memiliki ciri yang sama seperti di Nganjuk, Jawa Timur. Langgur, suaradamai.com...

Jalan Trans Pulau Kei Besar Resmi Jadi Proyek Prioritas Nasional

Selamat untuk seluruh masyarakat Maluku Tenggara. Kita tatap Maluku Tenggara yang lebih baik. Langgur/Jakarta, suaradamai.com – Kabar baik bagi...

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

KOMENTAR TERBARU

error: Konten dilindungi !!
× Ada yang bisa dibantu?