Kunker di Malra, Kasau Resmikan Nama Pantai Famur “Fadjar Putra dari Timur”

Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas pemberian nama Famur atau Fadjar Putra dari Timur.


Langgur, suaradamai.com – Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, didampingi Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun, meresmikan nama Pantai Famur di Ngiarwarat, Ohoi (Desa) Ohoidertawun, Kecamatan Kei Kecil, Senin (4/7/2022).

Kasau dan Bupati Hanubun sama-sama menandatangani prasasti sebagai tanda peresmian nama baru itu.

Menurut rilis yang dierima Suaradamai.com dari Kepala Penerangan Lanud Dumatubun, acara peresmian nama Pantai Famur dirangkai dengan Kunjungan Kerja (Kunker) Kasau di Kabupaten Maluku Tenggara dan Lanud Dominicus Dumatubun Langgur.

Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun  dalam sambutannya mengatakan, peresmian nama Pantai Famur ini merupakan penghargaan kepada Kasau atas kinerja dan loyalitasnya dalam membangun TNI Angkatan Udara menjadi kekuatan yang disegani di kawasan.

Dalam bahasa Kei, lanjut Bupati, Famur diartikan sebagai pembuka jalan. Bupati harap, kedatangan Kasau akan menjadi pelopor pembangunan pariwisata di Maluku Tenggara dan diharapkan menjadi destinasi wisata berkelas dunia, serta memberikan berkah bagi kemajuan perekonomian Malra.

Sementara itu, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas pemberian nama Famur atau Fadjar Putra dari Timur.

“Dengan penamaan ini maka saya harapkan nanti dari TNI Angkatan Udara ikut membantu membangun dan ikut membantu masyarakat dengan turut memperkenalkan TNI Angkatan Udara di masyarakat Kabupaten Maluku Tenggara melalui Binpotdirga dan olahraga kedirgantaraan, agar wilayah Kabupaten Maluku Tenggara semakin dikenal di kancah Nasional maupun Internasional,” ujar Kasau.

Setelah acara peresmian, Kasau meninjau kegiatan UMKM masyarakat sekitar dan melihat langsung ikan tangkap nelayan setempat.

Acara peresmian ini diikuti oleh rombongan Kasau dan Forkompinda Maluku Tenggara dan Tual, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU