Legislator Ingatkan Taati Prokes, Kasus Covid-29 Kembali Melonjak di Ambon

Ambon, Suaradamai.com, – Kasus Covid-19 di kota Ambon kembali meningkat, menyusul rilis data yang dikeluarkan Pemkot Ambon melalui Dinas Kesehatan, yang mencatat hingga hari ini

7 warga terkonfirmasi positif Covid-19, dengan demikian ada 23 kasus dengan rincian.

Dua pasien dirawat secara terpusat pada RSUD Dr. Haulussy Ambon, dan sisanya sebanyak 21 orang melaksanakan isolasi mandiri.

Namun belum dapat dipastikan hingga kini dari varian jenis baru atau lawas, yang sementara diprediksi sudah masuk ke Indonesia lebih dari tiga varian.

Menanggapi hal tersebut, Elviana Pattiasina Legislator Daerah Pemilihan Kota Ambon, sekaligus Legislator komisi IV DPRD Maluku yang membidangi kesehatan, Rabu (9/11/2022) mengingatkan masyarakat.

“Kembali taati protokol kesehatan, memakai masker di areal dan fasilitas umum,” imbau Pattiasina.

Menurutnya, untuk satuan tugas (satgas) yang telah terbentuk baiknya diaktifkan kembali, agar dapat bekerjasama pada tingkat organisasi perangkat daerah (OPD) dan dinas teknis terkait dan stakeholder pendukungnya.

“Saat ini, kegiatan yang berada di titik keramaian baiknya dikurangi terlebih dahulu, untuk ada dalam peran memberantas Covid-19 kembali ke kesadaran masyarakat itu sendiri,” Terang Legislator besutan Demokrat ini.

Pasalnya dari pengalaman yang di ikuti semenjak pandemi ini merebak, sebenarnya Covid ini tidak pernah selesai, tinggal bagaimana kita memproteksi diri dengan Prokes dan vaksin yang digalakkan Pemerintah.

“Untuk itu, Dirinya menambahkan Tetap gencarkan prokes dan terapkan cara hidup sehat, sementara upaya antisipatif akan tetap dilakukan pemerintah daerah maupun DPRD sebagai representasi rakyat,” pungkas Pattiasina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU