Melihat Persiapan Dian Darat Jelang Kunjungan KSAL di Maluku Tenggara

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono akan mengunjungi Kabupaten Maluku Tenggara.


Langgur, suaradamai.com – Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono akan mengunjungi Kabupaten Maluku Tenggara pada (14/6/2021) mendatang.

Dalam kunjungan tersebut, KSAL bakal meresmikan Ohoi (Desa) Dian Darat di Malra dan Desa Ohoitel di Kota Tual sebagai Kampung Bahari Nusantara (KBN).

Di Ohoi Dian Darat Kecamatan Hoat Sorbay, warga bersama anggota Lanal Tual tengah melakukan berbagai persiapan jelang kunjungan tersebut.

Pantauan Suara Damai pada Kamis (10/6/2021), warga melakukan pembersihan lokasi sekitar Dian Wakat Park (area mangrove), mengecat tembok dan pagar di lokasi wisata tersebut.

Dilansir KBRN, warga dan Lanal Tual terus melakukan pembenahan, seperti peningkatan kualitas fasilitas publik seperti MCK, renovasi ringan pada sekolah menengah pertama dan sekolah kejuruan, serta perbaikan tempat ibadah.

Selain sentuhan fisik, Lanal Tual juga melaksanakan berbagai kegiatan non-fisik seperti membangun komunitas rumah pintar, dan secara rutin menyambangi masyarakat untuk pemeriksaan kesehatan, baik secara umum maupun khusus pada ibu dan anak, dalam bentuk posyandu terpadu.

Editor: Labes Remetwa


Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU