Menko Imbau Masyarakat Waspada Tren Kenaikan Kasus Covid-19 Pasca Libur Lebaran.

“Perkembangan kasus konfirmasi harian dan kasus aktif masih terkendali. Namun, sesudah liburan Idulfitri, diperkirakan akan ada kenaikan dalam dua minggu ke depan,” kata Hartarto.


Suaradamai.com – Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto selaku Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) menyampaikan, perkembangan kasus konfirmasi harian dan kasus aktif COVID-19 secara nasional masih terkendali.

Namun, tren peningkatan kasus pasca libur Lebaran masih akan berlangsung hingga dua minggu ke depan.

Hal tersebut di sampaikan Hartarto dalam keterangan pers usai mengikuti Rapat Terbatas Penanganan Pandemi COVID-19 di Jakarta, (7/6/2021).

“Perkembangan kasus konfirmasi harian dan kasus aktif masih terkendali. Namun, sesudah liburan Idulfitri, diperkirakan akan ada kenaikan dalam dua minggu ke depan,” kata Hartarto.

Dia mengungkapkan, perkembangan kasus aktif serta tingkat kesembuhan secara nasional per enam Juni masih lebih baik dibandingkan dengan kasus global.

“Lebih baik dari global yang 7,5 persen. Kesembuhannya 91,9 persen, lebih baik dari global yang 90,3 persen. Kematian memang masih tinggi dari global yaitu 2,8 persen, sementara global 2,1 persen,” papar Hartarto.

Lanjut Hartarto,  jumlah kasus mingguan per satu juta penduduk Indonesia juga relatif lebih baik dibanding sejumlah negara di dunia.

“Untuk itu, kita semua tetap waspada dan tetap menjaga protokol kesehatan, agar kita tetap sehat dan bebas dari covid-19,” tandas Hartarto.

Dia mengimbau masyarakat untuk tetap mewaspadai tren kenaikan kasus covid-19 pasca Lebaran kemarin.

Menko juga berterima kasih kepada jajaran TNI-Polri, atas proses penyekatan selama Lebaran dan pasca Lebaran yang telah berjalan dengan optimal.

Editor : Labes Remetwa


Editor: Henrik Toatubun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU