MTQ ke VII di Kur: Pemkot Tual Lakukan Berbagai Persiapan

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemerintah Kota Tual terus melakukan berbagai persiapan jelang pelaksanaan MTQ.


Tual, suaradamai.com – Pemerintah Kota Tual terus melakukan berbagai persiapan jelang pelaksanaan MTQ ke VII di Kecamatan Pulau-pulau Kur pada 25 Mei mendatang.

Sebagaimana diketahui, agenda Musabaqoh Tilawatil Qur’an tingkat Kota Tual ini merupakan Iven yang baru pertama kali dilaksanakan di luar pusat Kota Tual.

Rabu (5/5/2021), dengan menumpang speed boat, Wakil Wali Kota Tual Usman Tamnge dan panitia meninjau lapangan Sermaf Tubyal. Lokasi ini akan dijadikan arena utama pelaksanaan MTQ.

Rombongan juga meninjau rumah warga yang akan ditempati para kafilah. Selanjutnya, mereka mengadakan pertemuan dengan perangkat desa di Kecamatan Kur Selatan untuk menggaet partisipasi kecamatan tetangga itu.

Sehari setelah kunjungan Wakil Wali Kota, Sekda Kota Tual Ahmad Yani Renuat bersama sejumlah kepala OPD juga berkunjung ke Kur pada 6 Mei untuk maksud yang sama.

Ketua LPTQ Kota Tual itu mengadakan pertemuan dengan camat, seluruh perangkat desa, BPD, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh pemuda.

Usai pertemuan, Sekda dan rombongan berkunjung ke lokasi arena utama MTQ dan meninjau proses perbaikan jalan dari pelabuhan di Lokwirin menuju Desa Finualen.

Sesuai rilis yang diterima Suara Damai, di lokasi kegiatan, Seksi Acara tengah melatih puluhan siswa-siswi SMA/MA sebagai paduan suara mars dan hymne MTQ. Mereka juga melatih pasukan pengibar bendera.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU