Musrenbang Kecamatan Kebes Hasilkan Dua Program Prioritas

Musrenbang Kecamatan Kei Besar tahun 2020 menghasilkan 49 program, 2 diantaranya menjadi program prioritas.


Elat, suaradamai.com – Kantor Kecamatan Kei Besar menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kei Besar tahun 2020.  Musrenbang bertujuan untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi serta terwujudnya komitmen kesepakatan usulan dan rencana kegiatan pembangunan ohoi yang diintegrasikan dengan skala prioritas pembangunan daerah di Kecamatan tahun 2021.

Ketua Panitia Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Kei Besar Adam Narayaman saat pelaksanaan Musrenbang di Gedung Siloam Elat, Rabu (26/2/20) mengatakan, dasar pelaksanaan kegiatan yang bersifat tahunan tersebut mengacu pada Undang-undang Nomor 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 tahun 2017 tentang tahapan tatacara penyusunan, pengendalian dan evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan Daerah dan Peraturan Daerah Nomor 3 tahun 2019 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Maluku Tenggara tahun 2018-2023.

Kata Narayaman, kegiatan tersebut diharapkan agar mendapat masukan dari pemangku kepentingan di tingkat kecamatan terutama membahas usulan program dan kegiatan dari ohoi yang dibiayai oleh APBD Kabupaten Maluku Tenggara, APBD Provinsi Maluku dan APBN tahun 2021.

Selain itu, Kasi PMD pada Kantor Camat Kei Besar itu menyebutkan prioritas pembangunan di tingkat kecamatan sudah tercakup dalam prioritas kegiatan pembangunan di ohoi.

“Hasil Musrenbang Kecamatan Kei Besar tahun 2020 menghasilkan 49 program, 2 diantaranya menjadi program prioritas yaitu infrastruktur jalan dan  jembatan serta pelayanan listrik,” urainya.

Musrenbang Kecamatan Kei Besar dihadiri 148 orang yang terdiri dari para kepala dan penjabat ohoi Ketua BSO dan BPK, seksi perencanaan setiap ohoi di Kecamatan Kei Besar, tokoh adat, tokoh agama  perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Maluku Tenggara. Kegiatan dibuka oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Malra, Martinus Mon. (tarsytemorubun/tarsissarkol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU