PAN Malra Lakukan Aksi Nyata Pencegahan Covid-19

Mulai dari penyemprotan disinfektan hingga penyaluran sembako di tempat karantina.


Langgur, suaradamai.com – Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) terus melakukan “aksi nyata” pencegahan dan penanganan Covid-19 di Maluku Tenggara.

Aksi ini tidak terlepas dari instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) kepada seluruh badan pengurus, baik DPD, DPW, hingga DPC dan ranting untuk meendukung program pemerintah terkait pencegahan dan penanganan virus corona.

“Sebagai kader Partai PAN yang ada di Parlemen, sudah harus mendukung,” kata Politisi PAN yang juga adalah Wakil Ketua DPRD Malra Yohanis Bosko Rahawarin, Sabtu (11/4/2020).

Menurut Bosko, Fraksi PAN di DPRD Malra telah berkomitmen untuk melakukan aksi nyata antara lain yaitu penyemprotan disinfektan di setiap di pusat ibukota kecamatan dan beberapa ohoi, seperti Ohoidertawun, Kelanit, Dunwahan, Dian Darat, Dian Pulau.

“Juga banyak ke Kecamatan Kei Besar yang masih ada dalam program kedepan sebab masih ada dalam batasan bahan dasar disenfektan,” imbuhnya.

Selain itu ada pembagian sembako ke tempat karantina. “Semua masyarakat yang pulang dari zona merah menjadi sasaran kami untuk turun membagikan bahan sembako,” katanya.

Bosko menambahkan, sebagian masyarakat belum paham dengan benar mengenai Covid-19. Untuk itu, pihaknya turut memberikan edukasi terkait pencegahan dan penagangan Covid-19 kepada pemerintah ohoi maupun masyarakat.

Kepada Pemkab Malra, Bosko menyampaikan apresiasi atas langkah yang telah diambil. Meskipun ada keterbatasan, ia menilai Pemda sudah bekerja dengan baik. Ia berharap pemerintah mempercepat pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) dan juga fasilitas kesehatan lainnya.

Reporter: Ketty Remetwa/ Penulis: Ketty Remetwa/ Editor: Labes Remetwa


Menunggu bahan disinfektan, PAN Malra akan beraksi di Kei Besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU