Pemda KKT Teken MoU dengan Lembaga Pendidikan STTIMASS

Saumlaki, suaradamai.com – Di awal tahun ini, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) melakukan penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU) dengan lembaga pendidikan Sekolah Tinggi Theologi Injili Mahkota Sion Saumlaki (STTIMASS).

Sebelumnya, di bulan Oktober 2020 lalu, Pemda menjajaki kerja sama dengan Universitas Nasional (UNAS).

Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon mengatakan, kerja sama dengan perguruan tinggi ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap lembaga pendidikan yang ada di Bumi Duan Lolat.

Dengan ditekennya perjanjian MoU tersebut, dirinya harapkan bisa segera ditindaklanjuti dengan perjanjian secara teknis antara setiap jurusan yang ada dengan SKPD terkait, guna peningkatan kualitas pendidikan.

“Kerja sama ini lebih fokus untuk peningkatan kualitas pengajar maupun pemberian beasiswa kepada mahasiswa yang mengenyam pendidikan dalam naungan yayasan ini,” tandasnya di sela-sela penandatangan MoU yang berlangsung di lantai 2 Kantor Bupati Kepulauan Tanimbar, Senin (25/1/2021).

Bupati turut titipkan harapan bahwa dari kerja sama dengan sekolah tinggi di bawah Yayasan Sola Gracia Duan Lolat Berkei Saumlaki itu, ada kontribusi nyata kepada daerah, khususnya para generasi muda Tanimbar.

Penandatangan MoU ini lebih ditekankan pada kerja sama di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat yang merupakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Bupati bilang, tentu kerja sama yang terjalin ini tidak hanya di atas kertas saja.

“Perlu ditindaklanjuti dan dikembangkan pelaksanaannya dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan. Kerja sama itu ibarat pernikahan. Tidak ada paksaan di dalamnya. Saling menguntungkan kedua bela pihak. Jangan sampai kawin paksa. Hanya sekadar tanda tangan kerja sama tanpa tindak lanjut,” tegas Bupati Fatlolon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU