Pemerintah Sediakan Tempat Karantina bagi Warga yang Baru Pulang

Tempat karantina ini disediakan bagi masyarakat Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual.


Langgur, suaradamai.com – Hotel Langgur yang terletak di dekat Pasar Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara, akan dijadikan sebagai tempat karantina bagi masyarakat yang baru kembali dari luar daerah dan luar negeri.

Tempat karantina ini disiapkan bagi masyarakat Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual. Pemerintah melakukan pemeriksaan ketat di dua pintu masuk kedua daerah, di antaranya Pelabuhan Yos Sudarso di Tual dan Bandar Udara Karel Sadsuitubun di Malra.

Melansir malrachannel.com, Sabtu pagi (28/3/2020), Bupati Malra M. Thaher Hanubun, Wakil Wali Kota Tual Usman Tamnge, Kapolres Malra AKBP Alfaris Pattiwael, Dandim 1503 Letkol Inf La Ode Muhamad Sabarudin, Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 yang diwakili dr. Ketty Notanubun selaku Sekretaris, melakukan peninjauan di Hotel Langgur.

Sementara ini akan digunakan tujuh kamar hotel. Jumlah ini akan disesuaikan dengan jumlah warga yang akan dikarantina.

Hal teknis lain terkait karantina dan pembiayaan, sementara dibahas oleh Tim Gugus Tugas dan Pemda Malra dan Tual.

Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun saat konferensi pers di Media Center Info Covid-19 (corona virus disease) Kantor Bupati Malra, Sabtu (28/3/2020), menegaskan agar semua pihak menganggap serius pandemi ini.

“Ini bukan musibah kabupaten, musibah Indonesia, tetapi musibah dunia. Jangan kita keras kepala. Kalo diundang atau dipanggil untuk periksa kesehatan, saya mengimbau supaya ikut. Penyakit ini tidak memilih kita siapa, status kita apa,” tegas Bupati.

Reporter: Robert Remetwa/ Penulis: Labes Remetwa/ Editor: Labes Remetwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU