Pemilihan Direktur Polikant Masuk Tahap Pendaftaran Bakal Calon

Sudah ada empat bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran di panitia.


Laggur, suaradamai.com – Masa kerja Direktur Politeknik Perikanan Negeri Tual (Polikant) periode 2017-2021 akan berakhir pada 4 Oktober mendatang.

Panitia Seleksi Bakal Calon Direktur dan Pemilihan Direktur Polikant untuk periode selanjutnya sudah mulai bekerja.

Hingga kini, sudah memasuki tahapan pendaftaran bakal calon. Proses tersebut akan berlangsung sampai 2 Juli 2021.

Sudah ada empat bakal calon yang telah mengambil berkas pendaftaran di meja panitia. Mereka adalah A. Malik Serang, S.Pi, M.Si, Jusron A. Rahajaan, S.Pi, M.Si, Ismael Marasabessy, S.Pi, M.Si, dan Brury B. Tumiwa, S.Pi, M.Si.

Sekretaris Panitia R. R. Renyaan mengatakan, keempat bakal calon tersebut belum mengembalikan berkas pendaftaran.

“Memang waktu ambil berkas, kita sudah sertakan jadwal. Tetapi kita akan surati lagi untuk mengingatkan bahwa batas pengembalian berkas itu tanggal 2 Juli jam 12 malam,” kata Renyaan kepada Suara Damai di ruang kerjanya, Selasa (29/6/2021).

Selanjutnya, panitia akan melakukan seleksi administrasi pada 5-7 Juli dan penjaringan pada 8-10 Juli.

Kemudian tahap penyaringan, yakni penyampaian visi misi dan program kerja pada 19 Juli. Setelah itu rapat senat akan memilih tiga bakal calon untuk diusulkan ke Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

“Pihak kementerian akan menelusuri rekam jejak tiga nama ini (kurang lebih selama dua miinggu). Kalo bersih, maka ditetapkan sebagai calon direktur,” jelas Renyaan.

Sementara ini, panitia menetapkan jadwal pemilihan pada 9-13 Agustus. Meski begitu, masih menyesuaikan dengan agenda kementerian.

“Biasanya itu penentuan di kementerian. Nanti baru mereka informasikan tanggal sekian ke Polikant untuk bersama-sama lakukan pemilihan. Pihak kementerian wajib hadir juga,” kata Renyaan.

Panitia optimis, tanggal 5 Oktober mendatang, Polikant sudah punya direktur periode 2021-2025.

Sumber : Dok.Polikant

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU