Pemkab Malra Gandeng Fakovav Gelar Kampanye Jangan Merokok, Narkoba, dan Miras

“Dampak dari miras, narkoba dan terlebih khusus merokok, dapat merenggut kondisi kesehatan fisik dan psikis diri sendiri maupun orang lain,” kata Gerrits mengingatkan.


Langgur, suaradamai.com – Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggaramelalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Perlindungan Anak menggandeng Forum Anak Kot-kot Evav (Fakovav) Maluku Tenggara, menggelar kampanye di depan halaman Kantor Bupati, Jumat (24/7/2020).

Kampanye tentang bahaya merokok, miras, dan narkoba itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2020 dengan tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju.”

Dalam kampanye itu, Ketua Fakovav Gerrits Kelmakosu menjelaskan, di tengah mewabahnya pandemi  Covid-19, menjaga imun tubuh diri sendiri dan orang lain merupakan prioritas utama. Sebab virus yang mematikan itu dengan mudah menyerang orang yang memiliki daya tahan tubuh lemah.

“Dampak dari miras, narkoba dan terlebih khusus merokok, dapat merenggut kondisi kesehatan fisik dan psikis diri sendiri maupun orang lain,” kata Gerrits mengingatkan.

“Bapa, mama, kakak, adik, om, tante, opa, oma serta seluruh masyarakat Kabupaten Maluku Tenggara, jika menyanyangi kami anak-anak generasi penerus tanah evav tercinta ini, maka hindari, jauhilah rokok, miras dan narkoba yang akan membawa dampak  buruk bagi kami, lingkungan, teristimewa diri sendiri,” pinta Gerrits.

“Kami sebagai generasi penerus cita-cita  bangga merasa perlu untuk mengingatkan kita semua tentang bahaya dari rokok dan miras, serta narkoba. Mari kita semua bergandengan tangan, satukan niat perangi  rokok, miras dan narkoba agar kami generasi muda dapat mewujudkan cita-cita bangsa, serta menjadi anak yang sehat, cerdas dan bermartabat,” pintanya.

Dalam kegiatan yang sama, Bupati Maluku Tenggara Muhammad Thaher Hanubun yang juga menegaskan merokok dapat menggangu kesehatan, terutama anak. Baginya, anak merupakan aset  terpenting yang harus dijaga.

“Hari ini kampanye, kamong boleh merokok, tapi merokok jauh-jauh sana e. Jangan di lingkungan  anak-anak. Falsafah it yante evav  “o’sa ” e um buk tabak wahid,” pesan Bupati.

Bupati berterima kasih kepada anak-anak Fakovav. Dirinya berharap kegiatan kampanye tersebut dapat dilaksanakan terus sehingga masyarakat sadar tentang pola hidup sehat.

Kegiatan Kampanye itu turut dihadiri staf ahli  bupati, pimpinan OPD, dan sejumlah pegawai di kantor Bupati.

Editor: Labes Remetwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU