Pemkab Malra Salurkan Bantuan Pangan Cadangan Pangan Pemerintah

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Maluku Tenggara mendapat jatah bantuan bantuan pangan sebanyak 327 ton 240 kg beras.


Langgur, suaradamai.com – Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Pemkab Malra) melalui Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Malra menyalurkan Bantuan Pangan Cadangan Pangan Pemerintah, berupa beras.

Acara peluncuran penyaluran bantuan dilaksanakan di Halaman Kantor Disketapang Malra, Senin (16/10/2023). Turut hadir Wakil Bupati Malra Petrus Beruatwarin dan Plt. Sekda Malra Nico Ubro.

Bantuan tersebut bertujuan mengurangi beban penerima manfaat, sekaligus sebagai upaya penanganan gizi buruk, hingga diharapkan turut menekan angka inflasi.

Disketapang Malra bekerja sama dengan Badan Pangan Nasional, PT. Pos Indonesia, dan Badan Urusan Logistik (Bulog) dalam penyaluran bantuan tersebut.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Malra Zainal Arifin Rahayaan dalam laporannya menyebutkan, Maluku Tenggara mendapat jatah bantuan bantuan pangan sebanyak 327 ton 240 kg beras.

Jumlah itu akan disalurkan kepada 10.908 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) selama tiga bulan, yaitu September, Oktober, dan November. Setiap bulan, masing-masing KPM mendapat akan menerima 10 kg.

Di hari yang sama, Diketapang Malra juga mengadakan Gerakan Pangan Murah, yang bertujuan menjaga pasokan dan harga pangan, serta sebagai upaya pengendalian inflasi. Pasar Murah digelar di halaman Kantor Disketapang Malra, 16-17 Oktober.

Selain itu, dalam program optimalisasi pangan lokal, Disketapang Malra akan menyalurkan enbal bunga sebanyak 4.800 bungkus atau sekitar 3 tom. Bantuan ini akan disalurkan kepada KPM dengan kategori miskin, stunting, dan rawan pangan.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU