Pemkot Ambon Gelar Safari Ramadhan IV

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

“Ini kali keempat di bulan Suci Ramadan 1444 Hijriyah kita lakukan Safari Ramadan, yang pertama kita lakukan di Desa Wayame, kedua¬† di Kelurahan Urimesing Diponegoro, ketiga Desa Nania dan yang keempat disini,” ungkap Wattimena.


Ambon, suaradamai.com – Pemerintah Kota Ambon menggelar Safari Ramadhan tahun 2023 yang ke IV di Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Safari Ramadhan 2023 IV tersebut berlokasi di Masjid Yayasan SD, SMP Cendekia Warasia, Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Rabu (12/4).

Dalam sambutanya, Penjabat Walikota Ambon, Bodewin M. Wattimena, mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon bersyukur, karena bisa berbagi dengan masyarakat setempat. Karena yang dilakukan itu merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah terhadap masyarakatnya.

“Ini kali keempat di bulan Suci Ramadan 1444 Hijriyah kita lakukan Safari Ramadan, yang pertama kita lakukan di Desa Wayame, kedua  di Kelurahan Urimesing Diponegoro, ketiga Desa Nania dan yang keempat disini,” ungkap Wattimena.

Dikatakan, pihaknya menyambut dengan penuh sukacita datangnya bulan Suci Ramadan 1444 Hijriyah tersebut, karena bulan suci ini menjadi sebuah kesempatan besar bagi seluruh umat Islam untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala Tuhan yang maha Kuasa.

“Setiap orang yang berupaya untuk meningkatkan iman dan takwa apalagi dengan setia menjalani ibadah, maka tentu akan terus meningkatkan spiritualitas imannya kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Dampaknya adalah pasti akan menjadi warga kota yang baik, karena itu Pemkot Ambon hari ini tidak semata-mata memfokuskan diri untuk membangun pembangunan fisik saja. Tetapi kami berupaya menyeimbangkan itu dengan mendorong pembangunan mental spritual umat masyarakat supaya terjadi keseimbangan,” terang Wattimena.

Karena, lanjutnya, pada posisi seimbang itulah seluruh warga kota akan menjadi warga kota yang baik, seluruh umat beragama akan menjadi umat beragama yang baik terhadap agamanya. Dia akan lebih percaya lebih bertakwa beriman kepada Tuhannya itu yang Pemkot ingin buat di kota ini.

“Ada banyak cara kita untuk melakukan itu bisa lewat lembaga-lembaga pendidikan formal tetapi juga lembaga pendidikan informal dan sebagainya. Yayasan Cendekia bagi kami memiliki peran yang strategis bagi upaya kita untuk menyeimbangkan pembangunan mental spritual. Karena itu kami memilih lokasi ini juga bukan kebetulan, bukan kebetulan saya kenal pimpinan yayasan ini, tidak. Tapi memang kami mencoba untuk memberikan apresiasi kepada setiap  badan lembaga yang mau mengabdikan dirinya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kota Ambon. Yayasan Cendekia adalah salah satunya, karena dari gambaran yang disampaikan oleh Pimpinan Yayasan ini bahwa dari belum ada apa-apa, tidak punya apa-apa. Tapi karena didukung oleh berbagai pihak lahirlah sebuah lembaga pendidikan yang baru,” akui Wattimena.

Menurutnya, Pemerintah yang punya uang, yang bisa punya anggaran yang cukup membangun satu sekolah saja dengan susah payah. Tapi dengan kerja keras yang luar biasa Yayasan Cendekia bisa menghadirkan alternatif pendidikan di Kota Ambon.

“Karena itulah bentuk apresiasi kami hari ini, kami hadir di jajaran pemerintah kota beserta forkopimda bersama dengan pengurus yayasan serta masyarakat lainnya untuk melakukan Safari Ramadhan ini, dengan tujuan untuk mensyukuri datangnya bulan Suci Ramadan serta membagi kepedulian. Karena di sini kami akan memberikan tanda kasih kami berupa pemberian sembako dan takjil untuk bisa digunakan saat berbuka puasa,” jelas Wattimena.

Untuk itu, dirinya berharap, masyarakat yang menerima sembako tersebut jangan dilihat dari bentuk, nilai dan jumlahnya.

“Saya harap bantuan ini jangan dilihat dari bentuk, nilai dan jumlahnya. Tapi inilah lambang dari kepedulian kami kepada masyarakat dengan keterbatasan banyak hal yang kami miliki, kami berupaya untuk hadir di tengah-tengah masyarakat,” pungkas Wattimena.

Untuk diketahui, dalam Safari Ramadhan tersebut juga, Pemkot Ambon menyerahkan secara langsung bantuan uang tunai senilai Rp 50 juta untuk pembangunan Masjid Cendekia Ambon.


Baca juga:

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU