Selasa, September 29, 2020
Beranda Maluku Tenggara Pengelolaan Destinasi Wisata Ngurbloat Menuju “Smart Tourism”

Pengelolaan Destinasi Wisata Ngurbloat Menuju “Smart Tourism”

Dengan konsep Ngurbloat sebagai wajah pariwisata Kepulauan Kei, tarif berkunjung ke Ngurbloat berbeda.


Langgur, suaradamai.com – Destinasi wisata Ngurbloat di Ohoi Ngilngof, Kecamatan Manyeuw, Kabupaten Maluku Tenggara terus berbenah. Kali ini, salah satu destinasi andalan di daerah itu sementara mempersiapkan diri jadi tempat wisata yang cerdas dengan pelayanan berbasis digital.

Lusa, Selasa (15/9/2020), Ngurbloat secara resmi akan meluncurkan sistem informasi pelayanan wisata Ngurbloat, dimana wisatawan dapat secara online memesan makanan maupun fasilitas lain yang ada di lokasi tersebut.

Segala informasi terkait fasilitas serta harga akan terteta pada website informasi wisata Ngurbloat. Wisatawan dapat mengaksesnya di www.ngurbloat.com.

Ronal Tethool, Manager Badan Pengelola Wisata Ngurbloat mengatakan, segala hal yang dilakukan saat ini adalah untuk menjadikan Ngurbloat sebagai wajah pariwisata Kepulauan Kei. Pihaknya juga sementara menyiapkan wisata yang sehat dan berbudaya.

Dengan konsep wisata sehat di tengah pandemi Covid-19, pengunjung tidak lagi masuk ke pantai menggunakan kendaraan. Cukup berjalan dari tempat parkir di luar ke lokasi demi keamanan semua pihak.Pengunjung harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

Bukan hanya itu, Ngurbloat juga menyajikan pentas seni dan budaya bagi wisatawan yang datang.  “Setiap Minggu sore, pukul 17.00 WIT, kami mementaskan pentas budaya. Ada atau tidaknya pengunjung, pentas ini akan dilakukan,” kata Ronal.

Ngurbloat menyediakan tempat parkir untuk pengunjung dan sembilan pintu masuk. Di lokasi ini, pengunjung dapat menikmati Wi-Fi gratis. Tarif berkunjung ke Ngurbloat berbeda. Per orang Rp 5000. Untuk parkir mobil Rp 5000, motor Rp 3000. “Ini standar kami di sini,” jelas Ronal.

Editor: Labes Remetwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

Pengukuhan Rat Merohoinean Berlangsung “Maryadat”

Sebelum prosesi pengukuhan, tetua adat melakukan ritual pembersihan dan penyucian dalam tiga ritual berbeda.

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

Tahun 2021, Warga Ohoi Wermaf Miliki Rumah Layak Huni

Pemerintah Ohoi (Desa) Wermaf tidak tanggung-tanggung mengalokasikan anggaran jumbo untuk rehab rumah warga. Elat,...

KOMENTAR TERBARU

error: Konten dilindungi !!