Peringati Hari Anak Nasional -INPEX Bagi 700 Masker, Ini Pesan Bupati Tanimbar

Saumlaki.- Momen peringatan Hari Anak Nasional, 23 Juli hari ini, seluruh anak Indonesia merayakannya. Tanpa terkecuali Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Bertempat di Taman Kota Saumlaki, puncak perayaan hari anak Nusantara ini berlangsung.Puncak perayaan hari anak nasional ini, diselenggarakan oleh TP PKK dan mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Daerah, LSM PITA, SKK MIGAS dan INPEX.

Acara ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksankan Setiap tahunnya di Kepulauan Tanimbar. Yang bertujuan dengan memantapkan anak-anak di Bumi Duan Lolat ini, untuk lebih baik kedepennya dengan modal dan dasar yang telah diruncing secara tajam dari fondasi yang telah terbentuk dengan kokoh.

Pada Acara Puncak Hari Anak Nasional Ini, Ketua Yayasan PITA Jecklyn Siletty, mengungkapkan kalau SKK MIGAS -INPEX dan LSM PITA memberikan bantuan masker kain tenun khas Tanimbar Kepada Pemda Kepulauan Tanimbar Sebanyak 700-an masker. Ratusan masker tenun ini akan dibagikan kepada masyarakat dan seluruh pimpinan dan ASN lingkup Pemkab. Selain membagikan masker, juga adanya door price dan hadiah berupak tabungan kepada para pemenang lomba baik ditingkat SD – SMA/sederajat.

Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada TP PKK, SKK Migas – INPEX, Yayasan PITA dan semua pihak yang sudah terlibat dalam memeriahkan hari anak nasional di Tanimbar.

“Sebuah kebahagian bagi saya pada hari ini bertemu para anak Tanimbar dan merayakan hari anak,” katanya.

Bupati melanjutkan, orang tua harus memberikan ruang yang sebesar-besarnya, kesempatan bagi anak-anak. Dirinya berharap, agar-agar anak di daerah ini bisa menjadi penerus generasi Tanimbar yang berkarakter, memiliki kuitas diri.

“Anak-anak Tanimbar yang saya cintai, kalian yang akan memimpin generasi emas di daerah ini, bonus demografi, usia produktif. Ditanganmulah kutitipkan negeri ini agar berlanjut menjadi bangsa yang berdaulat dan sejahtera,” harapnya.

Turut hadir dalam perayaan puncak tersebut yakni Kapolres MTB Adolof Bormasa, Dandim 1507/Saumlaki Letkol Inf Rahmad Saerodin, Kepala Kejaksaan Negeri Saumlaki, Pimpinan dan Anggota DPRD, Sekda Ruben Moriolkosu, serta pimpinan SKPD setempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU