Jumat, Januari 15, 2021

Peringati HUT RI ke 75, Warga Kota Tual Diimbau Kibarkan Bendera Mulai 1 Agustus

Upacara peringatan HUT kemerdekaan RI tetap dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan.


Tual, suaradamai.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 75, warga Kota Tual diimbau mengibarkan bendera Merah Putih mulai 1 Agustus 2020.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tual dan sekitarnya agar pada tanggal 1 Agustus nanti sudah memasang bendera Merah Putih. Kemudian ditambah dengan umbul-umbul,” kata Juru Bicara Pemerintah Kota Tual Muchsin Ohoiyuf di Tual, Sabtu (25/7/2020).

“Mari kita ikut memeriahkan, karena perjuangan untuk kemerdekaan ini melalui keringat, darah, air mata, bahkan nyawa. Tugas kita sekarang mengisi kemerdakaan dan sekarang dalam rangka memperingati hari kemerdekaan, mari kita pasang umbul-umbul dan bendera,” imbuh Chen, sapaan Muchsin.

Chen menambahkan, pelaksanaan peringatan HUT kemerdekaan RI kali ini disesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19. “Pada intinya kita melaksanakan upacara secara sederhana dengan memperhatikan protokol kesehatan,” jelasnya.

Pelaksanaan upacara tahun ini terpusat di Pelataran Halaman Depan Kantor Walikota Tual. Peserta upacara akan disesuaikan. “Acara pendukung (pawai obor, tabur bunga, dan lain-lain) kita tiadakan. Kita hanya fokus di upacara pengibaran dan penurunan bendera,” jelas Chen.

Chen menambahkan, anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) kali ini juga dibatasi, hanya tiga orang. Mereka diambil dari Paskibra tahun lalu. “Kebetulan kita biasanya ambil itu yang baru mengawali pendidikan di SMA sehingga tahun ini mereka tetap berstatus sebagai pelajar. Nah itu yang kita ambil.”

Editor: Labes Remetwa


Acara pendukung seperti pawai obor, tabur bunga, dan lain-lain ditiadakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Tharob: Varietas Bawang Merah Tajuk Lebih Baik dan Cocok di Kei

Bawang merah varietas tajuk yang diproduksi di Kei memiliki ciri yang sama seperti di Nganjuk, Jawa Timur. Langgur, suaradamai.com...

Jalan Trans Pulau Kei Besar Resmi Jadi Proyek Prioritas Nasional

Selamat untuk seluruh masyarakat Maluku Tenggara. Kita tatap Maluku Tenggara yang lebih baik. Langgur/Jakarta, suaradamai.com – Kabar baik bagi...

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

KOMENTAR TERBARU