Selasa, Januari 19, 2021

Persiapan Operasi Yustisi, Pemkab Malra dan Satgas Covid-19 Gelar Apel Bersama

Operasi Yustisi merupakan operasi yang digelar untuk menekan penyebaran Covid-19.


Langgur, suaradamai.com – Pemerintah Kabupaten Maluku bersama Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mengelar apel bersama di Aula Kantor Bupati Malra, Rabu (13/1/2021).

Apel bersama ini merupakan tindaklajut Pemkab dan Satgas Penanganan Covid-19 Malra melakukan operasi Yustisi. Sekaligus sebagai persiapan sosialisasi vaksinasi Covid-19.

Apel tadi pagi itu dihadiri oleh Bupati Malra H. Thaher Hanubun, Sekda Malra, asisten dan staff ahli bupati, pimpinan OPD, serta unsur TNI-Polri.

Dalam sambutan Bupati Malra yang dibacakan oleh Sekda Malra A. Yani Rahawarin menyebutkan, jumlah kasus positif Covid-19 di Malra mencapai 117 orang. Pasien yang sembuh 75 orang, meninggal 8 orang. Sementara yang masih dirawat 34 orang.

Operasi yustisi ini merupakan operasi yang digelar untuk menekan penyebaran Covid-19 dengan menyasar masyarakat yang tidak menggunakan masker dan tidak taat protokol kesehatan.

Tiga hari kedepan, akan diadakan operasi tersebut di sejumlah titik, yakni Taman Watdek, Pasar Langgur, dan Pelabuhan Watdek. Operasi dilakukan selama satu jam setiap hari, dari pukul 09.00 WIT sampai 10.00 WIT.

Terkait vaksinasi, Bupati harap masyarakat tidak terpengaruh dengan informasi Hoaks yang belakangan sedang marak terjadi sehingga timbul kegelisahan di masyarakat.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Tharob: Varietas Bawang Merah Tajuk Lebih Baik dan Cocok di Kei

Bawang merah varietas tajuk yang diproduksi di Kei memiliki ciri yang sama seperti di Nganjuk, Jawa Timur. Langgur, suaradamai.com...

Jalan Trans Pulau Kei Besar Resmi Jadi Proyek Prioritas Nasional

Selamat untuk seluruh masyarakat Maluku Tenggara. Kita tatap Maluku Tenggara yang lebih baik. Langgur/Jakarta, suaradamai.com – Kabar baik bagi...

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

KOMENTAR TERBARU

× Ada yang bisa dibantu?