Pesiapan Akhir Seleksi Tes CPNS Kota Tual Tahun 2020 Rampung 90%

Kelayakan lokasi menentukan penetapan jadwal tes.

Tual, suaradamai.com – Wali Kota Tual Adam Rahayaan bersama Wakil Wali Kota Tual Usman Tamnge dan Sekretaris Daerah Kota Tual Ahmad Yani Renoat melakukan kunjungan kerja. Mereka mengunjungi Kantor Dinas Infokom dan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tual yang telah ditetapkan sebagai tempat pelaksanaan seleksi CAT Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Tual tahun 2020, Rabu (8/1/20).

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka memantau dan melihat secara langsung kondisi dan persiapan terakhir dinas teknis terkait tes. Dalam kunjungan itu, persiapan dinyatakan sudah rampung di atas 90% baik kapasitas ruangan, ketersediaan prasarana maupun fasilitas pendukung lainnya.

Informasi yang diterima dari panitia seleksi bahwa peserta yang telah mendaftar sudah di atas 2000an orang, sedangkan peserta yang telah mengikuti seleksi tes administrasi berjumlah 1.600 orang. Tes tersebut dibagi dalam tiga tahap/hari pelaksanaan berjumlah 100 orang yang akan disesuaikan menurut waktu dan jadwal pelaksanaan.

Wali Kota menekankan kepada instansi teknis terkait dengan kesiapan tempat, aparatur panitia seleksi maupun kesiapan semua pendukung ruangan. Hal itu dimaksudkan agar semua peserta yang antrean dalam mengikuti tes tersebut merasa aman dan nyaman dalam menunggu gilirannya. Fasilitas pendukung seperti ruang tunggu, toilet umum, penerangan yang cukup, serta pendingin ruangan berupa AC, sudah dimantapkan.

Menurut instruksi Wali Kota Tual, pemkot akan berupaya lewat dinas teknis membantu memberikan keamanan dan kenyamanan yang terbaik, dan senyaman mungkin bagi semua peserta dalam mengikuti tes tersebut.

“Kata Wali Kota, pada prinsipnya sangat diperhatikan semua hal yang berkaitan dengan tes itu dalam memberikan pelayanan yang terbaik sehingga tidak terkesan apa adanya atau tidak siap. Namun pada dasarnya Beliau sangat menekankan agar persiapan terus dilakukan demi menjamin pelaksanaan kelangsungan perencanaan tes tersebut,” tutur Kepala Bagian Humas dan Protokol Kota Tual Moksen Ohoiyuf, (14/1/20).

Terkait jadwal pelaksanaan tes, dalam beberapa hari kedepan panitia seleksi lokal akan berangkat berkoordinasi dengan BKN Makassar. Mendampingi panitia seleksi lokal (Pansel), mereka bersama-sama ke Tual dan langsung mengecek dan melihat kembali persiapan dan kesiapan, terutama lokasi tes. Kelayakan lokasi menentukan penetapan jadwal tes.

Jadwal memang belum keluar tetapi pelaksanaan seleksi tes tersebut dipastikan akan berlangsung pada Februari mendatang.

Terkait ketersediaan penggunaan instalasi secara internal maupun penggunaan listrik dalam tes itu, Pemerintah Kota Tual telah menandatangani MoU bersama PT. PLN Cabang Tual sebagai mitra kerja. Wali Kota dalam pertemuan saat itu meminta dukungan PLN agar areal pelaksanaan tes harus betul-betul steril. (danielmituduan/labesremetwa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU