Pj Walikota Ambon Hadiri Pekan Pancasila 2023

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ambon, suaradamai.com – Pj Wali Kota Ambon  mengikuti kegiatan Pekan Pancasila 2023 di ruang Vlisingen , Rabu (6/9/2023).

Kegiatan ini digelar oleh Kodim 1504 dalam rangka meningkatkannya dan menguatkan dasar-dasar Pancasila kepada seluruh komponen bangsa di daerah.

Peserta yang hadir meliputi para personil TNI dan berbagai lapisan elemen masyarakat.

Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena memberikan apresiasi terhadap kegiatan pekan Pancasila.

“Saya mengajak semua untuk  berperan aktif dalam melakukan berbagai kegiatan termasuk sosialisasi yang dilakukan di saat ini,bersama ada toko adat, toko masyarakat ,toko agama, mahasiswa, akademisi dan jajaran birokrasi serta TNI dan Polri,”ungkapnya.

Menurutnya semua elemen masyarakat harus terus menjaga ,merawat dan memelihara Pancasila sebagai suatu satunya ideologi negara.

“Dengan cara menjadi teladan dan contoh dalam aktualisasikan nilai-nilai pancasila serta meningkatkan semangat kebersamaan dalam membela negara dan membangun bangsa,”ungkapnya.

Menurutnya bangsa ini akan kuat dan besar apabila  semua mampu mengambil peran untuk menjadikan bangsa ini lebih maju.

“Semangat bela negara kita akan mampu mewujudkan negara Indonesia yang berdaulat ,mandiri dan berkepribadian serta berlandaskan gotong royong,”tandasnya.

Sementara itu Asisten Teritorial TNI dalam sambutannya yang dibacakan Sahli Tkt II Bid. Sosbud Panglima TNI, Brigjen TNI (Mar) Novarin Gunawan, S.E., M.M.S,.M.Tr (Han) mengatakan pancasila harus menjadi pemersatu bangsa dan tidak boleh mematikan keanekaragaman yang ada di Bhinneka Tunggal Ika.

” Nilai-nilai luhur didalam setiap butir Pancasila di implementasikan melalui partisipasi masyarakat di dalam terselenggaranya kehidupan berbangsa dan bernegara dalam melanjutkan pembangunan regional,”pungkasnya.


Baca juga:

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU