Pj Walikota Ambon Serahkan SK P3K Guru

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Penyerahan SK tersebut diserahkan secara simbolis oleh Penjabat Walikota Ambon, Bodewin M. Wattimena, di Halaman Parkir Balai Kota, Senin (28/8).


Ambon, suaradamai.com – Pemerintah Kota Ambon menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dalam hal ini Guru.

Penyerahan SK tersebut diserahkan secara simbolis oleh Penjabat Walikota Ambon, Bodewin M. Wattimena, di Halaman Parkir Balai Kota, Senin (28/8).

Wattimena dalam arahannya mengatakan, beberapa waktu lalu Pemkot telah menyerahkan SK calon P3K dan setelah diproses melewati berbagai tahapan termasuk pertimbangkan teknis di BKN, maka sebanyak 302 orang telah sah menjadi P3K khusus Guru.

“Hari ini kita serahkan secara simbolis untuk P3K khusus Guru, kalau tenaga kesehatan beberapa waktu lalu sudah dilakukan duluan,” katanya.

Menurut Wattimena, sebenarnya ada 308 orang P3K khusus Guru, tapi setelah  melewati proses untuk sampai di pengangkatan ada yang tidak memenuhi syarat, karena berbagai hal.

“Jadi ada beberapa yang tidak memenuhi syarat, seperti ada yang gelarnya atau ada masih Diploma II tidak bisa masuk dalam kategori untuk pengangkatan, kemudian ada juga yang bermasalah dengan ijazah dan sebagainya,” jelasnya.

Untuk itu, Wattimena tegaskan, agar BKD segera menyiapkan SK P3K khusus Guru yang belum ditandatangani, agar segera ditandatangani sehingga tidak menimbulkan banyak pertanyaan.

“Karena itu BKD siapkan semuanya, saya belum tandatangan semua, nanti disiapkan karena banyak yang bertanya lewat medsos, soal, apakah nanti hari ini yang diserahkan simbolis saja atau kami semua yang mendapatkan. Saya minta BKD nanti proaktif untuk menyampaikan ke media supaya jangan lagi menjadi pertanyaan,” terangnya.

Selain itu, Wattimena juga mengingatkan kepada P3K Guru yang telah menerima SK agar tidak terburu-buru untuk mengajukan mutasi pindah.

“Saya tidak mau lagi terima ada yang baru diangkat jadi P3K lalu minta pindah, saudara diangkat menjadi P3K itu dengan lamaran saudara sesuai dengan lokasi tempat mengajar. Yang minta pindah pak kadis kasih skor, hargai perjuangan bapak ibu sendiri,” pungkasnya.


Baca juga:

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU