Polikant Terima 494 Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2020-2021

Polikant melakukan pelayanan berbasis online.


Langgur, suaradamai.com – Politeknik Perikanan Negeri Tual (Polikant) menerima 494 mahasiswa baru di tahun ajaran 2020-2021.

Mahasiswa baru ini mendaftar melalui tiga jalur yang dilaksanakan secara online, yakni Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri (SBMPN), dan jalur mandiri.

“Program studi yang paling banyak dilamar mahasiswa baru adalah Agrowisata Bahari (AWB), kemudian diikuti Agrobisnis Perikanan (AGP), Teknologi Kelautan (TKL), Teknologi Hasil Perikanan (THP), Teknologi Penangkapan Ikan (TPI), dan yang lain. Memang penyebarannya tidak merata,” papar Pembantu Direktur I Bidang Akademik Dani S. Royani saat ditemui suaradamai.com di ruang kerjanya, Rabu (9/9/2020) lalu.

Mahasiswa baru ini telah dilantik oleh Direktur Polikant J. A. Rahayaan Sabtu lalu. Pelantikan dilakukan setelah mereka mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) atau yang dulu disebut Ospek.

Polikant juga menerapkan pendaftaran ulang atau regitrasi secara online bagi mahasiswa baru dan lama. Mahasiswa baru mendaftar melalui maba.polikant.ac.id, sedangkan untuk mahasiswa lama student.simak.polikant.ac.id.

Editor: Labes Remetwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU