Selasa, Januari 21, 2020
Beranda Maluku Tenggara Pukau Wisatawan Asing, Bupati Malra: Terima Kasih Ohoi Debut

Pukau Wisatawan Asing, Bupati Malra: Terima Kasih Ohoi Debut

Kesiapan masyarakat Ohoi Debut menyambut wisatawan asing peserta Wonderful Sail To Indonesia menunjukan ciri khas orang Kei yang ramah kepada tamu. Hal ini sangat berarti bagi prospek pengembangan pariwisata Evav kedepan.

Langgur (Debut), suaradamai.com –  Sebanyak 45 kapal peserta Wonderful Sail to Indonesia telah merapat di perairan Ohoi Debut. Direncanakan 60 kapal layar akan meramaikan Wonderful Sail to Indonesia yang berpusat di Ohoi Debut ini. Kehadiran peserta yang datang dari 15 negara di Kepulauan Kei mendapat sambutan hangat dari penduduk Ohoi Debut. Senyum ramah dan sapaan bersahabat jelas menghadirkan kesan tersendiri bagi bagi wisatawan asing yang menginjakkan kaki di pelabuhan Debut.

Ketika diwawancarai media ini pada Selasa (23/07/2019), pasangan suami istri Mark dan Meyland wisatawan asal Swedia mengakui bahwa sambutan masyarakat kepada mereka sangat luar biasa dan menarik. Penyambutan yang diterima sangat baik, menarik dan bersahabat. Menurut Mark, sambutan yang sedemikian belum pernah dialami sebelumnya dalam kunjungan mereka di berbagai tempat yang pernah disinggahi.

Amazing! Because, the welcome by the people is very interessting, so nice, so friendly. I never have experienced a welcome like this on my visit in many places. So this is very amazing (Luar biasa! Sambutan dari masyarakat sangat menarik, sangat manis, sangat bersahabat. Saya belum pernah mengalami sebuah penyambutan yang seperti ini dalam kunjungan saya di banyak tempat. Jadi ini sangat luar biasa),” ungkap Mark.

Senada dengan Mark, Thomas wisatawan Asal Australia mengungkapkan kepada media ini bahwa, dirinya merasa bangga mendapat perlakuan yang sangat baik dari komunitas masyarakat di Kepulauan Kei. Dirinya mengukapkan bahwa perjumpaan dengan masyarakat di Kepulauan Kei mengajarkan banyak hal seperti kesederhanaan dan persahabatan. Hal ini menurutnya menjadi alasan untuk kelak dapat kembai di Kepulauan Kei seusai pelaksanaan Wonderful Sail.

I am very proud of the community in the Kei Islands. They are very kind and friendly. Maybe someday I’ll comeback to Kei Islands after this moment (Red. Wonderful sail). I learned many things from the friendliness and simplicity of the Kei People Saya sangat bangga dengan komunitas di Kepulauan Kei. Mereka sangat bersahabat. Mungkin suatu saat saya akan kembali ke sini sesudah momen ini. Saya belajar banyak hal dari hospitalitas dan kesederhanaan masayarakat Kei),” ungkap Thomas.

Realitas ini oleh Bupati Maluku Tenggara Drs. M. Thaher Hanubun diharapkan dapat dipertahankan guna menarik lebih banyak wisatawan ke Kepulauan Kei, pasca Wonderful Sail. Menurut Bupati Hanubun masyarakat Ohoi Debut telah memberikan contoh yang baik bagi pelaksanaan Wonderful Sail di Maluku Tenggara. Untuk itu, Bupati Hanubun mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat ohoi Debut. (pietres/nickleuw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

ARTIKEL TERPOPULER

Dua PNS Pemkot Tual Kena Pemecatan Tidak Dengan Hormat

Bagi Wali Kota Tual Adam Rahayaan, sikap disiplin merupakan suatu kewajiban mutlak yang harus diembani dan dijalankan oleh setiap PNS

HUT Sekami Sedunia: Kerumunan yang Membawa Sukacita

Bupati Malra Muhammad Thaher Hanubun merasa bahagia layaknya seorang ayah yang disambut anak-anaknya di rumah usai pekerjaan yang melelahkan. Di balik itu,...

Dinas PUPR Malra Capai 90 Persen Pembangunan Infrastruktur

“Untuk tahun 2019 kemarin, kami fokuskan di sebagian wilayah Kei Besar, dimana rata-rata tersebar di wilayah Kei Besar Utara Timur dan...

Kompi 1 Batalyon C Brimob Maluku Sambangi Pelabuhan Watdek

“Kami akan selau siap siaga, jika dibutuhkan  oleh masyarakat,” tandas Wadanyon C Pelopor AKP. SY. Basahona. Langgur, suaradamai.com – Personil...

KOMENTAR TERBARU