R-APBD Perubahan 2022 Malra Menuju Persetujuan dalam Paripurna

Pembahasan R-APBD Perubahan 2022, terakhir dilakukan antara Banggar dengan TAPD dan sejumlah OPD.


Langgur, suaradamai.com – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) setempat telah menyelesaikan tahapan pembahasan Rancangan APBD Perubahan 2022.

Pembahasan terakhir dilakukan antara Banggar dengan TAPD dan sejumlah OPD, antara lain Dinas Kebudayaan, Dinas Perikanan, Disdukcapil, Dinas Pariwisata, Badan Kesbangpol, Dinas Perumahan dan Permukiman, Dinas PUTR, Bagian Pemerintahan, Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan, dan Bagian Umum, Sabtu (29/10/2022).

Rapat yang dipimpin Wakil Ketua I Banggar Albert Efruan itu menyetujui dan mengangkat/mencoret sejumlah usulan anggaran dari dinas/badan/bagian yang ada.

Salah anggaran yang diangkat adalah dari Dinas Pariwisata, yaitu anggaran kegiatan Wonderful Sail to Indonesia sekitar Rp250 juta, yang kegiatannya telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Anggaran yang diusulkan Dispar tidak terbaca dalam dokumen ringkasan APBD Perubahan yang diserahkan oleh TAPD (kepada Banggar). Kita kembalikan kepada TAPD untuk berkoordinasi dengan Bupati soal anggaran tersebut,” jelas Wakil Ketua Banggar Albert Efruan usai rapat.

Politisi Partai Gerindra itu menambahkan, pihaknya dengan TAPD telah menyepakati Rancangan APBD Perubahan 2022.

Selanjutnya, akan dilanjutkan dengan rapat persetujuan dan nota pengantar keuangan dari Bupati dalam rapat paripurna. Paripurna tersebut direncanakan akan dilaksanakan malam ini pada pukul 20.00 WIT.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU