Reses II, Thomas Ulukyanan Jaring Aspirasi Konstituen di Lima Lokasi

Kepada wartawan Suaradamai.com di kediamannya, Sabtu (6/8/2022), Politisi Partai Demokrat itu mengungkap kebutuhan prioritas yang disampaikan warga di lima lokasi tersebut.


Langgur, suaradamai.com – Anggota DPRD Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) Thomas Ulukyanan melaksanakan reses di lima lokasi di Daerah Pemilihan (Dapil) I Kei Kecil dan Manyeuw.

Reses merupakan masa dimana para Anggota Dewan bekerja di luar gedung DPR, menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing. Pelaksanaan tugas Anggota Dewan di Dapil dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen serta melaksanakan fungsi pengawasan.

Sama seperti wakil rakyat lain di Dapil I, Ulukyanan melakukan reses selama enam hari, 19-24 Juli 2022. Secara mandiri, ia menjaring aspirasi konstituennya di Ohoi Lairngangas, Namar, Ohoililir, Kompleks Savsiuw, dan Kompleks Wearsten.

Kepada wartawan Suaradamai.com di kediamannya, Sabtu (6/8/2022), Politisi Partai Demokrat itu mengungkap kebutuhan prioritas yang disampaikan warga di lima lokasi tersebut.

Warga di Ohoi Namar dan Lairngangas, misalnya. Menurut Ulukyanan, mereka meminta penyediaan air bersih. Dua ohoi ini masih kesulitan mendapatkan air bersih.

Selain itu, mereka juga kesulitan mengakses pelayanan kesehatan di Puskesmas Ngilngof karena jalan menuju ke sana belum baik.

Kemudian, warga di Ohoililir membutuhkan talut pengaman pantai. Menurut Ulukyanan, di daerah pantai, khususnya di area pekuburan, telah terjadi abrasi yang cukup riskan.

Sedangkan di Savsiuw, warga mempertanyakan pembangunan Jembatan Rosenberg, jembatan yang akan menghubungkan Savsiuw (Langgur) di Maluku Tenggara dan Ohoi Taar di Kota Tual.

Sementara warga di Wearsten membutuhkan penerangan jalan di kompleks.

Anggota Komisi I DPRD Malra ini mengatakan, semua aspirasi tersebut ia tampung untuk diperjuangkan pada pembahasan anggaran tahun 2023. Pembahasan APBD 2023 sendiri, menurut Ketua DPRD Malra Minduchri Kudubun, akan dilaksanakan dalam bulan ini.

“Rancangan (APBD 2023) dari pemerintah sudah ada, tentu kebutuhan masyarakat kita sesuaikan,” jelas Ulukyanan.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU