RDP dengan PDAM Malra, Komisi III Dorong Penyambungan Instalasi Air Bersih di Sejumlah Lokasi

Komisi III juga akan mengundang Dinas PUTR dan PDAM sekaligus, agar bersama membahas pelayanan air bersih di Maluku Tenggara.


Langgur, suaradamai.com – Komisi III DPRD Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), di ruang rapat komisi, Selasa (2/8/2022).

RDP tersebut bertujuan membahas pelayanan air bersih kepada masyarakat, khususnya di wilayah Kei Kecil.

Ketua Komisi III DPRD Malra Septian Brian Ubra mengatakan, dalam RDP itu, pihaknya mendorong penyambungan instalasi air bersih di sejumlah lokasi. Salah satunya di Ohoi Lairngangas, Kecamatan Manyeuw.

Menurut Brian, Ohoi Lairngangas memiliki sumber air sekitar 1 km dari kampung. Meski demikian, mereka masih kesulitan menyalurkan air tersebut. Padahal kebutuhan air semakin meningkat seiring pertambahan jumlah penduduk di ohoi.

Sebab itu, usai rapat, Komisi III langsung meninjau lokasi sumber air di Lairngangas, bersama dengan Plt. Direktur PDAM. Peninjauan dimaksudkan untuk melihat secara langsung kondisi dan kualitas sumber air.

Komisi III, menurut Brian, menilai sumber air itu layak digunakan dan perlu didorong agar segera dilakukan pekerjaan proyek air bersih.

“Pada saatnya nanti, ketika pembahasan dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), kita mendorong untuk segera jaringan pipanya bisa dipasang di situ (Lairngangas),” jelas Brian.

Selain Ohoi Lairngangas, Brian menambahkan, ada sejumlah lokasi lain yang juga akan didorong oleh Komisi III. Seperti di Letman, Letvuan, dan di Puskesmas Debut.

Potisi Partai Demokrat itu menambahkan, Komisi III juga akan mengundang Dinas PUTR dan PDAM sekaligus, agar bersama membahas pelayanan air bersih di Maluku Tenggara.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU