Resmi Ditutup, Ambon Juara Umum Popmal 2022

Ajang Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal) ke-empat tahun 2022 resmi ditutup.


Ambon, suaradamai.com – Gubernur Maluku Murad Ismail resmi menutup ajang Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal) di Tribun Lapangan Merdeka Ambon, Minggu (27/11/2022).

Penutupan Popmal IV itu dihadiri Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Tiopan Hutapea, Rektor Unpatti Ambon M. J. Saptenno, Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. Muhammada Roem Ohoirat, Wakil Ketua DPRD Azis Sangkala, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen. TNI Asep Abdurachman, Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Maulana Ridwan, Pj. Sekda Maluku Sadali Ie, Pj. Bupati Kabupaten Buru Djalaludin Salampessy, Pj. Bupati Malteng Muhamad Marasabessy, Pj. Bupati KKT Danny Indey dan undangan lainnya.

Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sambutanya, mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolda Maluku, Pejabat Walikota Ambon, Pangdam XVI Pattimura, TNI Polri yang dimana telah membantu menjaga keamanan selama Popmal berlangsung, Danladud Maluku, Dinas Kesehatan, Para Bupati, Para Atlit dan seluruh masyarakat provinsi Maluku.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Popmal, Mustafa Kamal mengucapkan rasa syukur kepada kontingen yang telah mengikuti Popmal dari awal sampai akhir tetap bersemangat.

“Para atlet bersemangat mengikuti 17 cabor telah dilaksanakan dengan lancar dan tanpa hambatan apapun. Semua atlet bertanding dengan free play yang mengutamakan sportifitas yang tinggi,” ujarnya.

Mustafa mengatakan, pada Popmal 2022 ini ada 17 cabor yang telah dipertandingkan. Dan Kota Ambon berhasil membawah pulang piala bergilir dari Gubernur Maluku.

“Kontingen kota Ambon meraih juara umum dengan total 182 medali Dengan demikian kontingen kota Ambon berhasil membawa pulang piala bergilir dari Gubernur Maluku,” bebernya.

Dirinya berpesan semoga para atlit tetap terus berlatih, tingkatkan terus prestasi sekaligus memberikan motivasi bagi teman-teman mu untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi.

“Kita akan bersiap untuk menjadi peserta Popnas 2023 nanti,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Kota Ambon meraih juara umum, dengan mendapatkan 76 emas, 52 perak, 54 perunggu, dengan total 182 medali Popmal ke empat di tahun 2022.

Diikuti juga dengan juara kedua dari Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), perolehan medali emas sebanyak 19, perak 21, perunggu 21, dengan total Medali Popmal sebanyak 61 medali.

Kemudian Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang menduduki juara Ketiga, dengan perolehan medali emas sebanyak 14, perak 13, serta perunggu 22, dengan total medali Popmal sebanyak 49 medali.


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU