Ribuan Personel Gabungan Dikerahkan dalam Operasi Lilin Siwalima 2019

Ambon, suaradamai.com – Kepolisian Daerah (Polda) Maluku menggelar apel siaga Operasi Lilin Siwalima 2019. Apel ini dihadiri personel gabungan TNI, Polri dan Instansi pengamanan dalam rangka menjaga kamtibmas Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Apel ini merupakan awal untuk menyiapkan anggota TNI gabungan dalam mengamankan Hari Natal dan Tahun Baru mulai dari sekarang hingga ibadah malam Tahun Baru 2020 nanti,” cetus Inspektur Apel Kapolda Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, M. M. di Lapangan Tantui Ambon, Kamis (19/12/10).

Dalam rangka melakukan pengamanan, Polda Maluku mengerahkan 1500 personel dan juga melibatkan Pemerintah Daerah dan Kabupaten/Kota serta masyarakat dan TNI.

“Terlibatnya anggota masyarakat dengan anggota TNI ini juga mengingat kerawanan yang kita antisipasi yang pertama terorisme, kecelakaan transportasi, kita juga waspada bencana alam, tauran, petasan-petasan ini yang harus kami atasi, khusunya malam tahun baru. Operasi itu akan dilaksanakan tanggal 23 Desember 2019 selama 10 hari sampai 1 januari 2020,” ungkapnya.

Turut hadir Kapolda Maluku, Kasdam, Kapolresta, Sekretaris Kota Ambon, Kesbangpol Provinsi Maluku, Kepala Basarnas, Kepala Polairud Maluku dan tamu undangan lainnya. (CS/labesremetwa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU