Sambut Peserta Rally, Bupati Malra Ajak Wisatawan Kembali Ikut Meti Kei

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sebanyak 33 wisatawan asing dari delapan negara akan berada di Maluku Tenggara selama sepekan kedepan.


Langgur, suaradamai.com – Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Malra Martinus Mon, mewakili Bupati Malra, menyambut kedatangan wisatawan mancanegara di Ohoi/Desa Debut, Kecamatan Manyeuw, Kabupaten Maluku Tenggara, Kamis (20/7/2023).

Kehadiran 33 wisatawan asing dari delapan negara itu dalam rangka mengikuti “International Yacht World Odyssey 500 Rally” di Nusantara.

Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) tepatnya Ohoi Debut sebagai pintu masuk memberikan sambutan yang hangat.

Acara penyambutan diawali dengan ritual rinin oleh tokoh adat setempat. Selanjutnya kelompok tari dari Ohoi Rumadian turut mengucapkan selamat datang dengan menampilkan Tari Panah dan Tari Kipas.

Para peserta kemudian diarahkan ke pusat kampung Debut atau Woma Tnirlomel untuk mengikuti ritual adat singkat.

Salah satu perwakilan peserta rally mengungkapkan kebahagiaannya berada di Maluku Tenggara. Menurut dia, selama dua tahun mengunjungi berbagai negara, ia baru mendapat sambutan yang luar biasa di Debut.

“Debut dalam bahasa Perancis artinya awal atau permulaan. Kami senang karena awal rally ini mendapat sambutan yang luar biasa,” ungkap Luc Callebaut, pria berkebangsaan Perancis.

Pada kesempatan yang sama, Asisten III mengucapkan selamat datang kepada para peserta rally. Ia memperkenalkan secara singkat destinasi wisata di Bumi Larvul Ngabal.

Mewakili Bupati, ia juga mengajak para wisatawan mancanegara untuk mengikuti iven Festival Pesona Meti Kei (FPMK) pada Oktober mendatang.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU