Satuan Brimob Polda Maluku Gelar Pasukan dan Perlengkapan

Apel gelar pasukan dan perlengkapan dilanjutkan dengan latihan.


Ambon, suaradamai.com – Satuan Brimob Polda Maluku melaksanakan apel gelar pasukan dan perlengkapan di Ambon, Senin (20/4/2020). Kegiatan ini dilaksanakan untuk mempersiapkan personil Brimob Polda Maluku dalam menghadapi segala situasi yang berkembang di Indonesia akhir-akhir ini.

Komandan satuan (Dansat) Brimob Polda Maluku Kombes M. Guntur menjelaskan, dalam kondisi mewabahnya virus corona, banyak pihak mulai memanfaatkan situasi. Termasuk di antaranya isu akan ada unjuk rasa besar-besaran oleh BEM seluruh Indonesia, tembak mati dua orang dari simpatisan kelompok Mujahidin Indonesia Timur, juga penembakan dan penangkapan KKB di Papua dengan matinya salah satu panglima KKB.

Kondisi tersebut menurut Guntur, menunjukkan bahwa ada kelompok radikal yang tidak menginginkan negara damai. Ia mengajak personil Polda Maluku untuk berpikir bahwa negara tidak sedang baik-baik saja.

Untuk itu, Guntur menegaskan, Kepolisian khususnya Brimob tidak boleh lengah. Harus siap siaga.

“Kita harus semakin waspada, dan mempersiapkan diri. Sewaktu-waktu negara membutuhkan kita siap diberangkatkan,” tandasnya.

Apel gelar pasukan ini dirangkaikan dengan latihan – yang bertujuan untuk memingkatkan kemampuan setiap personil.

Editor: Labes Remetwa


Dansat Brimob Polda Maluku Kombes M. Guntur mengajak personil Brimob Polda Maluku untuk berpikir bahwa kondisi negara tidak sedang baik-baik saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU