Sabtu, April 4, 2020
Update Covid

Update CovidMaluku

Perkembangan terkini virus corona di Provinsi Maluku

Beranda Lintas Maluku Sekda Kasrul: Pejabat Eselon I dan II Tetap Bekerja

Sekda Kasrul: Pejabat Eselon I dan II Tetap Bekerja

Stok kebutuhan makanan masih terjamin untuk beberapa pekan.


Ambon, suaradamai.com – Surat edaran yang ditujukan bagi pegawai Pemerintah Provinsi Maluku untuk beraktivitas di rumah, mulai berlaku. Terlihat kegiatan perkantoran sepi, hanya aktivitas kerja diwajibkan bagi pejabat eselon I dan II.

“Itu sudah melaksanakan edaran dari Menteri Dalam Negeri tentang Aktivitas Kerja Dari Rumah. Namun, kebijakan ini hanya berlaku untuk para pegawai, serta pejabat eselon III dan IV. Sedangkan, yang wajib yang melaksanakan kerja seperti biasa yaitu dari pejabat struktural eselon I dan II,” jelas Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Kasrul Selang dalam keterangan pers di Kantor Gubernur Maluku, Kamis (19/3/20).

Meski aktivitas kantor sepi, pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan. Walaupun begitu, warga yang mau berurusan di kantor pemerintah, dicek kesehatan melalui pengukuran suhu dan pencucian tangan di setiap instansi yang memberi pelayanan kepada masyarakat.  Selain kantor pemerintah, kini sekolah dan kampus sudah belajar dari rumah.

“Sudah 3 kasus yang ditangani oleh krimsus polda maluku tentang penyebaran berita hoax,” timpalnya.

Terkait stok kebutuhan makan, pemerintah daerah telah berkordinasi dan ketersediaan pangan dalam beberapa pekan kedepan masih bisa diatasi seperti stok beras, gula, dan minyak goreng selalu dipantau.

“Nantinya, setiap perkembangan akan disampaikan setiap hari, setiap jam 5 sore akan berikan informasi kepada publik lewat media,” tutupnya.

Reporter: Chintia Samangun/ Penulis: Tarsis Sarkol/ Editor: Tarsis Sarkol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

ARTIKEL TERPOPULER

Tinjau Tes CPNS, Bupati Malra: Cerdas Tapi Harus Teliti

“Cerdas tapi harus teliti dan kosentrasi dengan soal-soal yang ada. Sandarkanlah diri pada Tuhan,” ujar Bupati Malra M. Thaher Hanubun.

Tahun 2021, Warga Ohoi Wermaf Miliki Rumah Layak Huni

Pemerintah Ohoi (Desa) Wermaf tidak tanggung-tanggung mengalokasikan anggaran jumbo untuk rehab rumah warga. Elat,...

Inilah Hasil SKD CPNS Malra, Hari Ketiga

111 orang dinyatakan memenuhi passing grade. Langgur, suaradamai.com –  Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil  di lingkungan...

HUT Sekami Sedunia: Kerumunan yang Membawa Sukacita

Bupati Malra Muhammad Thaher Hanubun merasa bahagia layaknya seorang ayah yang disambut anak-anaknya di rumah usai pekerjaan yang melelahkan. Di balik itu,...

KOMENTAR TERBARU