Sekda KKT Hadiri Sertijab Danyonif 734 SNS Saumlaki

Saumlaki. Suaradamai.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) Ruben Moriolkossu, bersama istri Ny. Renny Matrutty Moriolkossu, menghadiri upacara serah terima jabatan Komandan Yonif 734 SNS Saumlaki, yang berlangsung di Markas Batalion Desa Lauran, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kamis (8/12).

Sertijab dari Komandan Batalyon Infantri 734/SNS Lektol Inf Rudolf G. Paulus, kepada Letkol Inf Efran Tri Hernowo. Dimana Letkol Rudolf mendapat tangungjawab baru sebagai Dandim Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Sekda yang mewakili Penjabat Bupati Daniel E Indey, menyampaikan terima kasih atas dedikasi dari Letkol Rudolof yang selama ini telah ikut memajukan daerah yang terkenal dengan adat bakar batu dan kain tenun ikat ini. Menurut Sekda, selama bertugas, mantan pak Danyon ini selalu menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah daerah, serta tidak ada sekat sama sekali antara para tentara Batalion dengan masyarakat, sehingga meningkatkan manunggal TNI dengan rakyat.

“Yonif 734 SNS Saumlaki sudah menjadi sahabat yang sangat dekat dengan warga KKT. Era kepemimpinan pak Rudolof, pernah menggelar turnamen bola kaki yang melibatkan pemuda-pemuda Tanimbar dari desa-desa dan berjalan sukses,” ungkap Sekda.

Tak hanya itu, klinik maupun tenaga medis yang ada di Batalion, turut dibuka akses untuk masyarakat sekitar berobat ataupun sebagai sarana untuk menerima vaksin covid-19.

“Terima kasih karena sudah menyelesaikan tugas sebagai Danyon dengan baik di Tanimbar dan selamat bertugas ditempat yang baru. Untuk pak Danyon yang baru, selamat datang di Bumi Duan Lolat, selamat berkarya di Medan tugas yang baru ini,” ucap Sekda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU