Sekkot Ambon Tegur Pegawai Yang Malas Apel Pagi


Ambon, Suaradamai.com  – Sekretaris Kota (Sekot) Ambon, Agus Ririmasse menegaskan Aparatur Sipil Negara (ASN)/Non-ASN, harus disiplin dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

Hal ini diungkapkannya, saat memimpin apel pagi di halaman parkiran Balai Kota, Senin (03/10/2022).

“Sebagai ASN maupun Non-ASN, disiplin harus  tetap dijaga,” ingat Sekkot.

Kata Ririmasse, dirinya tidak akan tinggal diam apabila melihat para stafnya, baik ASN maupun Non-ASN tidak taat dengan aturan, termasuk waktu apel pagi. apabila tidak disiplin , maka “mereka” (ASN/Non-ASN) akan ditegur langsung olehnya.

“Jangan anggap sepele apel pagi, kalau ada pimpinan rajin, kalau tidak ada pimpinan malas. Jika ada teman-teman ASN yang demikian, akan berhadapan dengan saya. Ini bukan ancaman namun ketegasan,” tegasnya.

Menurutnya, apa yang dilakukan ini semata-mata untuk membina para staf. Sebab, pembinaan merupakan tugasnya.

“Tugas Sekot sebagai pembina Birokrasi, Saya bertanggung jawab terhadap disiplin pegawai,” ungkap, Ririmasse.

Dengan tegas, Ririmasse meminta kepada Kepala Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kota Ambon, Benny Selanno, agar mengirimkan surat peringatan kepada para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang juga tidak menghadiri apel pagi.

“Kepala BPKSDM buat teguran resmi terhadap pimpinan dan staf yang tidak masuk. Dan mulai besok yang tidak apel pagi, jangan dibela, saya yang akan ambil apel pagi besok,” terangnya.

Ririmasse mengingatkan, para staf yang disiplin diharapkan dapat menjadi pengingat kepada teman-teman yang kurang disiplin, agar tidak berimbas pada nama baik dinas, badan, atau bagian tempatnya mengabdi.

Dia menegaskan, pimpinan secara berjenjang juga perlu memberi teguran bagi staf yang kurang disiplin tersebut.

“Teman-teman semua yang ada disini, bisa mengingatkan teman-teman yang lain, jangan karena kesalahan satu orang, seluruh OPD kena dampaknya,” pungkasnya


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU