“Tak Sangka Jadi Perempuan Pertama Penerima Vaksin”

Hingga saat diwawancara, Darnawati tidak merasakan gejala-gejala aneh selain rasa kantuk.


Tual, suaradamai.com – Pemerintah Kota Tual menggelar program vaksinasi perdana di RSUD Maren Hi. Noho Renuat pada Sabtu, (30/1/2021) lalu.

Pada kegiatan tersebut, ada 12 orang yang divaksinasi. Mereka merupakan pejabat publik, tokoh agama, hingga wartawan.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tual Darnawati Amir juga merupakan satu dari penerima vaksin hari itu. Dia tidak menyangka dirinya adalah perempuan pertama penerima vaksin di Kota Tual.

Darnawati menegaskan bahwa langkah yang dia lakukan tidak ada paksaan atau ajakan dari orang lain. Sejak awal, dia memang berinisiatif menerima vaksin.

Dia bilang, dia harus menerima vaksin untuk menjaga dirinya, keluarga, ataupun orang lain di sekitarnya dari ancaman virus corona (Covid-19).

“Saya sudah sering rapid tes dan hasilnya non-reaktif. Hasil ini menambah rasa percaya diri saya saat divaksin,” tuturnya kepada reporter suaradamai.com di ruang kerjanya, Senin (1/2/2021).

Darnawati berhasil melalui seluruh tahapan vaksinasi. Dia mengaku sempat khawatir ketika berada di tahap kedua atau meja kedua, dimana pada tahap ini dilakukan pemeriksaan kesehatan. Ini sekaligus menentukan apakah seseorang divaksin atau tidak.

“Alhamdulilah saat ditensi, tekanan darah saya tidak tinggi dan bisa terima vaksin. Saat akan disuntik vaksin, ada sedikit rasa khawatir, namun tekad saya divaksin lebih besar,” tuturnya.

Hingga saat diwawancara, Darnawati tidak merasakan gejala-gejala aneh selain rasa kantuk.

Sebagai perempuan pertama penerima vaksin, dia megimbau kepada kaum hawa di Kota Tual agar tidak perlu khawatir dengan vaksinasi Covid.

Editor: Labes Remetwa


Darnawati bilang, dia harus menerima vaksin untuk menjaga dirinya, keluarga, ataupun orang lain di sekitarnya dari ancaman virus corona.


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU