Kedepankan Prinsip Kehati-hatian, Pemkot Tual Segera Kick Off Vaksinasi

Sebanyak 920 dosis vaksin Covid-19 Sinovac tiba di Kota Tual tadi sore dan diterima langsung oleh Wali Kota Tual Adam Rahayaan.


Tual, suaradamai.com – Pemerintah Kota Tual mengedepankan prinsip kehati-hatian dalam pemberian vaksin Covid-19 Sinovac.

“Setelah vaksin sinovac kami terima sore ini, kami akan menentukan tanggal berapa kick off atau hari vaksinasi dilakukan. Yang terpenting adalah kami menggunakan prinsip kehati-hatian,” jelas Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tual drg. Max Martin Tinggogoy saat menerima vaksin dari PT. Pos tadi sore, Rabu (27/1/2021).

Sebanyak 920 dosis vaksin Covid-19 Sinovac tiba di Kota Tual tadi dan diterima langsung oleh Wali Kota Tual Adam Rahayaan.

Max menambahkan, sebelum vaksinasi dilakukan, pihaknya akan melakukan proses screening untuk menentukan apakah seseorang dapat divaksin atau tidak.

Orang tersebut akan diperiksa melalui pentahapan. Di meja satu, dimulai dengan pendaftaran dan pemeriksaan identitas. Di meja dua, akan dilakukan pemeriksaan kesehatan lengkap. Tahap kedua ini yang menentukan seseorang bisa divaksin atau tidak, dilihat dari riwayat kesehatannya.

Setelah dinyatakan bisa menerima vaksin dan telah mendapatkan vaksin, orang tersebut wajib menerapkan Protokol Kesehatan demi menjaga diri sendiri dan orang di sekitarnya.

Saat ini, vaksin tersebut disimpan pada wadah penyimpanan yang sesuai standar di Dinas Kesehatan Kota Tual.

10 pejabat publik juga telah dimintai kesediaan sebagai relawan dalam vaksinasi tahap pertama di Kota Tual.

Untuk diketahui, per (26/1/2021), jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kota Tual mencapai 202 orang. Dari total itu, yang sembuh 172 orang, meninggal dunia 4 orang, sementara dirawat 33 orang (9 orang di RSUD Maren, 24 orang menjalani isolasi mandiri).

Editor: Labes Remetwa


Setelah dinyatakan bisa menerima vaksin dan telah mendapatkan vaksin, orang tersebut wajib menerapkan Protokol Kesehatan.


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU