Terima Penghargaan, Dullah Laut Jadi Desa Binaan Kemenparekraf

“Sangat bangga karena desa kecil di pelosok negeri tetapi juga mendapatkan perhatian dari kementrian dan pemerintah pusat,” ungkapnya.


Tual, suaradamai.com – Desa Dullah Laut, Kecamatan Dullah Utara, Kota Tual mendapatkan penghargaan dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi kreatif dalam dua kategori.

Penghargaan tersebut diserahkan Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si dan Ketua DPRD Kota Tual, Hasan Syarifudin Borut, SE kepada Penjabat Kepala Desa Dullah Laut, Senin (8/11/2021).

Penjabat kepala Desa Dullah Laut, Irwan Tamnge yang ditemui usai menerima penghargaan mengatakan dirinya sangat bangga akan penghargaan ini.

“Sangat bangga karena desa kecil di pelosok negeri tetapi juga mendapatkan perhatian dari kementrian dan pemerintah pusat,”ungkapnya.

Tidak hanya masuk dalam 300 besar anugerah desa wisata tetapi Dullah Laut juga masuk sebagai desa binaan kementerian pariwisata dan ekraf republik Indonesia, inilah yang dirasa dapat menjadi motivasi bagi warga untuk mengembangkan pariwisata di sana.

“Dengan masuk sebagai 300 besar anugerah desa wisata dan juga desa binaan kementerian pariwisata otomatis menjadi bentuk motivasi bagi kami dan juga warga desa Dullah Laut untuk lebih memberikan perhatian lagi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dengan berbasis potensi desa kami,”sebutnya.

Tamnge optimis dengan adanya penghargaan ini akan menjadi cambuk positif bagi warga agar kedepan lebih berinovasi lagi mengembangkan pariwisata di desa di laut kecamatan Dullah Utara Kota Tual.

Penyerahan penghargaan tersebut tentu menjadi kado manis pada peringatan 3 tahun pemerintahan Adam-Usman tepat 8 November 2021.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU