Rabu, Oktober 28, 2020

Tes SKB CPNS Malra Berakhir Hari Ini

Eko mengatakan, tingkat kesulitan pada seleksi kali ini sedikit menurun.


Langgur, suaradamai.com – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk CPNS Kabupaten Maluku Tenggara telah berakhir hari ini, Senin (12/10/2020).

Pelaksanaan SKB yang berdasarkan surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor: B/611/M.SM.01.00/2020 tanggal 16 Juli 2020 perihal Rencana Pelaksanaan SKB Seleksi CPNS Formasi Tahun 2019, Kabupaten Maluku Tenggara melaksanaan tes tersebut selama dua hari, sejak 11 sampai 12 Oktober 2020 di SMA N 3 Kei Kecil.

Adapun formasi yang diberikan oleh Pempus untuk Malra adalah 143, terbagi dalam 3 bidang, yakni pendidikan/guru 50 formasi, kesehatan 47 formasi, dan teknis/umum 46 formasi.

Baca juga: 241 CPNS di Malra Siap Rebut 105 Formasi pada Tes SKB

Kepala Sub Bidang Data dan Instansi BKPSDM Malra Aprihyatno Welliken mengatakan, awalnya terdapat 2.268 peserta yang mendaftarkan diri, dan yang mengikuti seleksi sebanyak 2.068 peserta. Dari total ini, yang lulus tahap SKD berjumlah 242 peserta. Namun satu peserta meninggal dunia sehingga peserta yang ikut pada tes SKB hanya 241 orang dengan merebut 105 formasi.

Untuk diketahui, terdapat 38 formasi mengalami kekosongan lantaran peserta tidak memenuhi passing grade pada tes sebelumnya.

Eko, sapaan akrab Aprihyatno, mengatakan, seleksi SKB dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Pihak penyelenggara melaksanakan pengecekan suhu, cuci tangan, pengecekan masker dan penyemprotan disinfektan.

Baca juga: Satu Peserta Tes CPNS dari Polikant Ikuti Tes SKB 2019

Eko menambahkan, tingkat kesulitan pada seleksi kali ini sedikit menurun mengingat tes tahun kemarin yang cukup sulit.

“Untuk hasil tes nanti, akan diumumkan secara online via youtube live streaming, dan juga dapat mengeceknya di website malukutenggara.go.id,” tambah Eko.

Bagi peserta yang lulus seleksi tahap SKB, nanti melakukan pengurusan adminstrasi untuk penetapan NIP di kantor BKPSDM.

Jadwal SKB CPNS 2020

  • Pelaksanaan SKB : 1 September – 12 Oktober 2020
  • Pengolahan hasil SKD dan SKB : 8 – 18 Oktober 2020
  • Rekon integrasi Hasil SKD dan SKB : 19 – 23 Oktober 2020
  • Penyampaian Hasil Seleksi : 26 – 28 Oktober 2020
  • Pengumuman Hasil Seleksi : 30 Oktober 2020
  • Usul Penetapan NIP : 1 – 30 November 2020

Editor: Labes Remetwa


Terdapat 38 formasi mengalami kekosongan lantaran peserta tidak memenuhi passing grade pada tes sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

Jalan Trans Pulau Kei Besar Resmi Jadi Proyek Prioritas Nasional

Selamat untuk seluruh masyarakat Maluku Tenggara. Kita tatap Maluku Tenggara yang lebih baik. Langgur/Jakarta, suaradamai.com – Kabar baik bagi...

Tharob: Varietas Bawang Merah Tajuk Lebih Baik dan Cocok di Kei

Bawang merah varietas tajuk yang diproduksi di Kei memiliki ciri yang sama seperti di Nganjuk, Jawa Timur. Langgur, suaradamai.com...

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

KOMENTAR TERBARU