Unit SAR Brimob Maluku Bersihkan Pohon Tumbang Halangi Jalan

Peristiwa tersebut kemudian menghambat jalannya transportasi lalu lintas. Lokasi itu sempat menyebabkan kemacetan lalu lintas.


Ambon, Suaradamai. com– Personil unit SAR Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Maluku melakukan evakuasi dan membersihkan pohon tumbang yang menghalangi jalan raya di kawasan Lateri, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Kamis (1/12/2022).

Pembersihan pohon tumbang berjenis mangga yang menutup ruas jalan Wolter Mongensidi ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat. Kegiatan bhakti sosial itu dipimpin Iptu. Sardi Duwila.

Wadanyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku AKP. S.Y. Basahona, mengatakan, pohon tumbang disebabkan terjadinya hujan deras yang disertai angin kencang. 

Peristiwa tersebut kemudian menghambat jalannya transportasi lalu lintas. Lokasi itu sempat menyebabkan kemacetan lalu lintas.

“Maka dari itu tim SAR Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor Yang Saat ini melaksanakan Siaga Tanggap Bencana  bergerak cepat untuk membersihkan jalan dari pohon tumbang agar tidak terjadi kemacetan di jalan tersebut,” katanya.

Basahona mengaku peristiwa pohon tumbang tidak menimbulkan korban jiwa, dan tidak menyebabkan kerugian yang berarti.

“Namun kami tetap memberikan himbauan kepada warga sekitar untuk tetap berhati hati dengan kondisi alam yang tidak dapat diprediksi,” kata dia.


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU