Update Covid-19 Maluku: 12 Orang Terkonfirmasi Virus Corona

Satu orang warga Bekasi yang sebelumnya dilaporakan positif sudah sembuh. Yang bersangkutan sudah pulang kampung.


Ambon, suaradamai.com – Data terbarukasus Covid-19 di Provinsi Maluku yang diperoleh dari gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, hingga Sabtu (11/4/2020) pukul 12.00 WIT, total berjumlah 150 orang.

Data gugus tugas Covid-19 Maluku itu, juga menyebutkan, jumlah yang terkonfirmasi positif virus corona sebanyak 12 orang. 11 di antaranya saat ini sedang ditangani tim medis. Sedangkan satu orang warga Bekasi yang sebelumnya dilaporkan juga positif sudah sembuh. Kini ia sudah kembali ke daerahnya.

Sementara yang masuk dalam kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 131 orang. Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 7 orang.

Jumlah ODP tersebut tersebar di beberapa kabupaten/kota, dengan rincian sebagai berikut: Kota Ambon 44 orang, Maluku Tengah tiga orang, SBB enam orang, SBT dua orang, Buru 57 orang, Bursel dua orang, Malra dua orang, Kota Tual dua orang, KKT enam orang, serta Kepulauan Aru tujuh orang.

Sementara, untuk data Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah tujuh orang, dengan rincian Kota Ambon tiga orang, Kota Tual satu orang, Buru dua orang, Kabupaten Bursel satu orang.

Sementara yang terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 12 orang itu, masing-masing berasal dari Kota Ambon delapan orang (satu sudah pulang ke Bekasi, Jawa Barat), Malteng tiga orang dan SBB satu orang.

Reporter: Chintia Samangun/ Penulis: Chintia Samangun/ Editor: Labes Remetwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU