Selasa, September 29, 2020
Beranda DPRD Provinsi Maluku Usia Kota Ambon 445 Tahun: Ini Harapan DPRD Provinsi Maluku

Usia Kota Ambon 445 Tahun: Ini Harapan DPRD Provinsi Maluku

Eky menyoroti tata ruang wilayah hingga kemacetan di Kota Ambon.


Ambon,  suaradamai.com – Kota Ambon hari ini, 7 September 2020, genap memasuki usia ke-445 tahun. Banyak harapan yang diungkapkan bertemakan momen peringatan HUT ibu kota Provinsi Maluku. Salah satunya datang dari Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku Eky Sairdekut.

Kepada suaradamai.com, Senin (7/9/2020), Eky mengungkapkan harapannya bagi Pemerintah Kota Ambon. Dia mengatakan, Pemkot harus lebih perhatian lagi untuk menata tata ruang wilayah. Sebab tidak dipungkiri, dengan tingkat kepadatan mama kota yang padat penduduk, akhirnya warga membangun pada bentaran sungai, tepian pegunungan. Padahal kawasan-kawasan tersebut sangat berpotensi bencana longsor dan banjir.

“Kalau saran saya sih, Pemkot Ambon lebih mengarah pada pembangunan rumah susun guna meminimalisir korban material maupun nyawa ketika cuaca ekstrim,” saran Eky.

Dia juga menyoroti tentang kemacetan di pusat kota yang makin parah. Lantaran bertambahnya kendaraan. Memang tidak dipungkiri bahwa salah satu indikator suatu daerah dikatakan maju, yakni dengan tingkat kemacetan serta kepadatan penduduk. Itulah masalah-masalah sosial yang timbul seiring kemajuan kota bertajuk manise ini.

“Mudah-mudahan tagline terang di malam hari dan bersih di siang hari bisa diwujudkan lebih mendalam lagi,” harap politisi partai Gerindra ini.

Editor: Labes Remetwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

Pengukuhan Rat Merohoinean Berlangsung “Maryadat”

Sebelum prosesi pengukuhan, tetua adat melakukan ritual pembersihan dan penyucian dalam tiga ritual berbeda.

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

Tahun 2021, Warga Ohoi Wermaf Miliki Rumah Layak Huni

Pemerintah Ohoi (Desa) Wermaf tidak tanggung-tanggung mengalokasikan anggaran jumbo untuk rehab rumah warga. Elat,...

KOMENTAR TERBARU

error: Konten dilindungi !!