Wakil Rakyat Minta Peringatan HUT Kota Langgur Tahun Depan Lebih Meriah

Permintaan tersebut disampaikan lewat interupsi dalam sidang paripurna istimewa peringatan HUT ke-11 Kota Langgur, di ruang sidang utama DPRD Malra, Senin (10/10/2022).


Langgur, suaradamai.com – Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) meminta pemerintah daerah setempat agar menyelenggarakan peringatan HUT Langgur sebagai Ibukota Kabupaten Maluku Tenggara pada tahun depan lebih meriah.

Permintaan tersebut disampaikan lewat interupsi dalam sidang paripurna istimewa peringatan HUT ke-11 Kota Langgur, di ruang sidang utama DPRD Malra, Senin (10/10/2022).

Interupsi berasal dari Adolf Markus Teniwut dan Albert Alo Jamlean.

Teniwut menyoroti perayaan HUT kali ini yang menurutnya biasa-biasa saja. Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu berharap, peringatan hari jadi tahun depan lebih meriah.

“Saya yakin masyarakat Maluku Tenggara, khususnya area sekitar Langgur belum mengerti. Ini perlu ada sosialisasi (dapat berupa kegiatan/acara tentang HUT Kota Langgur),” jelas Teniwut.

Hal senada disampaikan oleh Albert Jamlean. Menurut Jamlean, sesuai dengan rapat Komisi I bersama Sekretariat Daerah beberapa waktu lalu, ada anggaran untuk peringatan HUT Kemerdekaan, HUT Kota Langgur, dan HUT Kabupaten Maluku Tenggara.

Ia kemudian mempertanyakan mengapa ada anggaran tetapi tidak ada kegiatan. Jamlean menegaskan ia akan mempertanyakan hal ini lebih lanjut dalam rapat di tingkat komisi.

Sementara itu, Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun mengatakan, perayaan hari ini menyesuaikan dengan kondisi keuangan daerah. Ia memastikan, perayaan tahun depan lebih meraih.

“Pemerintahan saya kan berakhir tanggal 31 Oktober 2023, jadi ulang tahun Langgur nanti pasti gebyar,” kata Bupati.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU