Rabu, Februari 26, 2020
Beranda Pemerintahan Wali Kota Tual Ingatkan Pimpinan OPD Disiplinkan Staf

Wali Kota Tual Ingatkan Pimpinan OPD Disiplinkan Staf

Disiplin yang tidak hanya sebatas apel pagi dan apel pulang.

Tual, suaradamai.com – Wali Kota Tual Adam Rahayaan dan Wakil Wali Kota Tual Usman Tamnge, tak henti-hentinya mengingatkan dan mengawasi jajarannya tentang disiplin. Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diingatkan untuk lebih meningkatkan pengawasan disiplin staf saat bekerja maupun melayani kebutuhan masyarakat.  Demikian hal ini disampaikan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Tual, Moksen Ohoiyuf, kepada wartawan di ruang kerjanya, belum lama ini.

Dikatakan, penerapan disiplin merupakan salah satu prioritas kerja kepemimpinan Walikota Tual, Adam Rahayaan dan Wakilnya, Usman Tamnge. “Disiplin yang diterapkan tidak hanya sebatas disiplin apel pagi dan apel pulang. Tetapi disiplin yang dimaksudkan adalah disiplin yang mencakup segala aspek dan sifatnya luas seperti disiplin masuk kerja, disiplin keluar masuk kantor, disiplin melayani masyarakat, disiplin kinerja, disiplin anggaran, bahkan sampai pada mendisiplinkan stafnya,” ungkap Moksen.

Penerapan disiplin tersebut, butuh pengawasan ekstra. Mustahil pengawasan dilakukan dari atas sampai bawah sebab pimpinan daerah tidak secara langsung dapat mengetahuinya. Oleh karena itu, sangat diharapkan pimpinan OPD untuk secara langsung mengawasi melihat menilai para staf.

“Pak Wali Kota selalu berpesan dan mengingatkan, setiap pimpinan OPD bertanggung jawab serta berkewajiban mendisiplinkan staf sampai bawahannya yang lalai maupun malas dalam bekerja. Bagi pimpinan OPD yang tidak mampu mendisiplinkan stafnya maka akan dipertimbangkan dan menjadi bahan evaluasi untuk segera ditindaklanjuti,” kata Moksen mengutip pesan Wali Kota Tual, Adam Rahayaan. (danielmituduan/tarsisiussarkol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

ARTIKEL TERPOPULER

Tinjau Tes CPNS, Bupati Malra: Cerdas Tapi Harus Teliti

“Cerdas tapi harus teliti dan kosentrasi dengan soal-soal yang ada. Sandarkanlah diri pada Tuhan,” ujar Bupati Malra M. Thaher Hanubun.

Tahun 2021, Warga Ohoi Wermaf Miliki Rumah Layak Huni

Pemerintah Ohoi (Desa) Wermaf tidak tanggung-tanggung mengalokasikan anggaran jumbo untuk rehab rumah warga. Elat,...

Inilah Hasil SKD CPNS Malra, Hari Ketiga

111 orang dinyatakan memenuhi passing grade. Langgur, suaradamai.com –  Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil  di lingkungan...

HUT Sekami Sedunia: Kerumunan yang Membawa Sukacita

Bupati Malra Muhammad Thaher Hanubun merasa bahagia layaknya seorang ayah yang disambut anak-anaknya di rumah usai pekerjaan yang melelahkan. Di balik itu,...

KOMENTAR TERBARU