Walikota Tual Minta Polri Sinergi Saat Pilkades

Untuk regulasinya sudah kami siapkan, tetapi untuk pelaksanaan dilapangan. Kami antisipasi, agar tidak terjadi gesekan dilingkungan masyarakat.” Tegas dia.


Tual, suaradamai.com – Walikota Tual Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si meminta kapolda maluku untuk membantu menciptakan stabilitas saat momen pemilihan kepala desa di tual.

Hal ini disampaikan saat Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si, bertemu dengan forkopimda di lobby holtom Polres Tual. Senin (12/4/2021).

“Saat ini kami diperhadapkan dengan masalah yang sama dikedua daerah ini, stabilitas kamtibmas agak terganggu pada saat momentum pemilihan kepala desa, maka kami meminta kerjasama dan bantuan unsur TNI dan Polri, khususnya kepada bapak secara langsung, agar bisa membantu kami jika diperlukan.” Ungkap rahayaan.

Rahayaan menegaskan, hal ini sangat diperlukan, karena dari tahun ke tahun, pemilihan kepala desa ini masih menjadi pekerjaan rumah pemerintah daerah.

“Untuk regulasinya sudah kami siapkan, tetapi untuk pelaksanaan dilapangan. Kami antisipasi, agar tidak terjadi gesekan dilingkungan masyarakat.” Tegas dia.

Walikota Tual juga mengapresiasi respon positif kapolda maluku, yang langsung menginstruksikan hal tersebut dengan Kapolres Tual, AKBP Alfaris Pattiwael, SIK, MH.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU