Wawali Ajak Masyarakat Pantau dan Lapor ASN yang Bolos

Sembari mengawasi kinerja ASN, Pemkot Tual juga melakukan pembenahan ruangan kerja OPD.

Tual, suaradamai.com – Wali Kota Tual Adam Rahayaan dan Wakil Wali Kota Tual Usman Tamnge tengah berupaya untuk meningkatkan kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN/PNS). Bagi Wali Kota Rahayaan, sikap disiplin merupakan suatu kewajiban mutlak yang harus diembani dan dijalankan.

Pada 6 Januari 2020 lalu, Wali Kota memecat dua ASN secara tidak dengan hormat saat apel perdana jajaran PNS di Lapangan Upacara Kantor Wali Kota Tual. Sanksi yang dikenakan kepada dua ASN ini, dikarenakan yang bersangkutan lalai menjalankan tugas dan tanggungjawab.

Wawali Tamnge kembali melakukan monitoring terhadap kinerja ASN pada Selasa (28/1/20). Ia didampingi Kepala Satpol PP turun melihat langsung aktivitas yang ada di kantor-kantor SKPD.

Saat diwawancarai usai pengawasan, Wawali menegaskan bahwa dirinya akan segera menindaklanjuti ASN yang berkeliaran di luar lingkungan kerja.

“Saya harap masyarakat ketika melihat (ASN bolos), serta (ada) kebutuhan dan pelayanan masyarakat (yang kurang baik) maka tolong diinformasikan. Saya akan turun,” tandasnya.

“Saya siap untuk respon apa yang disampaikan oleh masyarakat. Tapi jangan karena dendam terus berikan informasi yang salah,” kata Wawali mengingatkan.

Aktivitas pegawai Pemkot Tual setiap hari mulai pukul 08.00 WIT sampai 15.00 WIT, kecuali Jumat 08.00 – 11.30 WIT dan Sabtu 08.00 – 13.30 WIT.

“Kalo masyarakat melihat bahwa di antara waktu itu ada yang berkeliaran, langsung diinformasikan saja ke saya,” ujarnya.

Pemkot Tual juga berupaya untuk menyediakan ruangan yang nyaman bagi para ASN. Wawali pada pengawasan itu, mendata kondisi ruangan yang ada di Kantor Wali Kota Tual. Ia menemukan ada beberapa ruangan SKPD yang harus dibenahi.

Wawali Tamnge juga akan mengunjungi dan melihat perkembangan kantor-kantor lain di luar Kantor Wali Kota Tual. (danielmituduan/labesremetwa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU